MasyaAllah, Personil TNI Lakukan Razia Dompet Kempes di Solo


Facebook.com

Sebelumnya mohon maaf bukan untuk menyudutkan salah satu pihak. Tapi memang kita disuguhi curhatan seseorang yang memang kerap merasa tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, namun dikenai sanksi saat itu juga di tempat.

Hal itu dikarenakan ada oknum-oknum tertentu yang sengaja merusak nama baik satuan lalu lintas. Namun sekali lagi masih banyak oknum yang baik. Berbeda dengan kali ini, sebuah razia dijalan digelar bukan untuk menangkap para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Tapi siapa saja diperiksa dalam razia yang dilakukan TNI di Solo ini. Namun dari sekian banyak pengguna jalan yang terjaring razia lebih dominan tukang becak daripada pengguna jalan lainya.

Selengkapnya berikut 3 foto yang diunggah oleh akun facebook Agus Santoso. Ketiga foto tersebut diberikan keterangan personel Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta. Mereka melakukan aksi Operasi Dompet Kempes untuk tukang becak di wilayah Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Sebanyak Apapun Harta Tak Dibawa Mati, Namun Sekecil Apapun Kebaikan akan Jadi Penolong

RAZIA DOMPET KEMPES
Sebuah Razia yang sangat jarang ditemui terjadi tepat di depan DenPom TNI di Solo. Sebuah Razia bernama “Operasi Dompet Kempes” terjadi secara mendadak dan banyak tukang becak tertangkap dalam razia tersebut.

Razia yang dilakukan demi memperingati Dirgahayu TNI ke 70 tersebut menarik banyak orang untuk menonton. Para korban yang tertangkap Operasi Dompet Kempes mengaku kalau isi dompetnya hanya sedikit dan rata-rata berisi beberapa lembar uang Rp 2.000an saja.

Mereka yang tertangkap menerima uang Rp 20.000 dari para TNI di lokasi tersebut. Sebelum diberi Rp 20.000 per orang, Dompet mereka yang tertangkap diperiksa terlebih dahulu sebagai bukti kalau Dompet mereka bener-bener kempes.

Razia ini dilakukan sebagai bentuk sedekah kepada warga sekitar Denpom Solo di acara HUT TNI Ke 70.

Selain mulia, Operasi Dompet Kempes ini membuat kita tertawa karena razia tersebut "menyindir" telak razia-razia gelap oknum Polisi yang belakangan kerap terjadi.

Yang dompetnya kosong, bolehlah coba-coba mendekat 😜

TNI memang keren, wajah boleh Sangar tapi hati selembut Hello kity.

Setelah unggahan foto dan keterangan diatas, tak usah ditanya lagi. Hal ini sudah dibagikan hampir 19ribu kali dan berbagai komentar dan doa yang positif terlontar dari para netizen.

Salut dengan personel Denpom TNI Solo. Semoga selalu diberikan kesehatan dan semakin jaya pak.
Top