Masih Ingin Bermuka Dua? Siap Saja Terima Siksa Mengerikan Ini untuk Orang yang Munafik!


Setiap amal perbuatan kita selalu dicatat oleh Allah 'azzawajalla melalui malaikat-Nya. Baik itu, amal baik maupun amal buruk semua pasti akan dimintai pertangggung jawaban. Tidak sedikit orang yang menyadari hal ini, banyak sekali orang yang masih melakukan hal-hal yang tidak baik, padahal semua amal itu akan diminta pertanggung jawaban oleh Allah 'azzawajalla. Amal yang baik akan dibalas dengan kebaikan yaitu Surga, sedangkan amal yang buruk juga akan dibalas dengan siksa dan azab Neraka.

Also read : Tanpa Kamu Tahu, Ini Keadaaan Orang yang Hutangnya dibawa Mati!

Dahsyatnya siksa neraka, dimana sebelum itu sudah dijelaskan kengerian di akhir zaman yang kelak telah kita ketahui. Namun, mengapa masih banyak orang yang melakukan dosa. Bahkan, jumlah pelaku pembuat dosa kini semakin bertambah saja, bukan berkurang. Padahal, kita tidak pernah kapan dunia ini akan habis masanya.

Tentunya orang yang berbuat dosa itu akan mendapatkan azab dari Allah SWT. Dan azab yang telah Allah sediakan bagi mereka, semua berbeda, tergantung perbuatan dosa apa yang mereka lakukan selama hidup di dunia. Azab itu bisa saja diberikan ketika masih di dunia, dan bisa pula ditangguhkan hingga nanti di akhir zaman.

Salah satu azab yang akan diterima oleh pelaku pembuat dosa ialah dipukul dengan palu dari besi pada akhir zaman. Siapakah orang-orang yang mendapatkan azab itu? Merekalah orang-orang kafir atau munafik.

Dari Anas RA, dari Nabi SAW, “Adapun orang kafir atau munafik, maka kedua malaikat tersebut bertanya kepadanya, ‘Apa jawabanmu tentang orang ini (Rasulullah SAW)?’ Dia mengatakan, ‘Aku tidak tahu. Aku mengatakan apa yang dikatakan orang-orang.’ Maka, kedua malaikat mengatakan,


Also read : Jangan Cuma Langgeng dan Samawa, Ini Lho Ucapan Selamat Pengantin dalam Islam!

Engkau tidak tahu? Engkau tidak membaca?’ Kemudian ia dipukul dengan palu dari besi, tepat di wajahnya. Dia lalu menjerit dengan jeritan yang sangat keras yang didengar seluruh penduduk bumi, kecuali dua golongan: jin dan manusia,” (HR. Muttafaqun ‘alaih)

Astaghfirullah, semoga kita semua terhindar dari hal-hal seperti itu, apalagi bila ditelisik lebih lanjut sifat munafik bisa terdiri dari hal-hal yang mungkin pernah kita lakukan. Seperti misalnya bersumpah palsu, mepercepat shalat, berdusta, berkhianat, serta mengingkari janji. Sungguh semua hal itu jangan sampai menempel pada kita sehingga kita semua mampu menjadi orang-orang yang bertaqwa di hadapan Allah SWT.
Top