Manusia Sangat Sering Mudah Tertipu dengan Nikmat Sehat dan Waktu Senggang

Komentar

id.finspi.com

Kok bisa manusia tertipu? Padahal kan semua orang menginginkan hidupnya selalu dalam keadaan sehat, kalau sakit kan baru nggak enak. Apalagi waktu luang, semua orang menginginkan punya kebebasa finansial dan kebebasan waktu.

Dan 2 kalimat sakti ini yang digunakan agen MLM untuk merekrut para donwline nya. Hingga perlu kita sadari bahwa Indonesia ini sangat subur lho pertumbuhanya MLM nya. Eh kenapa jadi ngomongin hal ini sih.

Yang jelas, ya memang sudut pandang kebanyakan orang sama ingin kaya dan bebas waktu serta tak kalah penting ya sehat selalu. BETUL NGGAK?

Kenapa sih, kita sering merasa lalai mengerjakan sesuatu ketika dua kenikmatan ini Allah berikan kepada kita?

Iya, begitulah manusia sering merasa puas bila sudah diberi kenikmatan oleh Allah, hingga lupa caranya memaknai hidup agar menjadi manusia yang lebih berkualitas lagi dalam menghamba.

Padahal Allah memberi kita nikmat sehat dan waktu senggang agar kita sebagai hambanya bisa semakin meningkatkan tanggung jawabnya sebagai seorang hamba, bukan malah bermalas-malasan dan lupa untuk selalu beramal shaleh.

Kita Sering Merasa Lupa Kepada Kekuasaan Allah Saat Kenikmatan Hidup Yang Berupa Sehat Menyanding Kita

Indowarta.com

Kita sering merasa lupa kepada kekuasaan Allah saat kenikmatan hidup yang berupa sehat selalu menyanding kita, buktinya tak sedikit dari kita yang berlaku seadanya dan selalu membabi buta menikmati hidup yang kekinian, kita kadang lupa caranya menggunakan kaki untuk melangkah kepada yang lebih baik.

Kita terkadang lupa caranya menggunakan mata, mulut, telinga, tangan, otak dan hati untuk terus mengacu kepada kebaikan, hanya terlalu asyiknya kita menggunakan fasiilitas hidup dari Allah yang namanya sehat tanpa menyadari tanggung jawab yang sebenarnya.

Tak Sedikit Dari Kita Yang Merasa Bahwa Hidup Kita Masih Panjang Lantaran Karena Merasa Sehat, Hingga Mengabaikan Waktu Baik Untuk Beramal


Tak sedikit dari kita merasa bahwa hidup masih panjang hanya lantaran karena selalu merasa sehat, hingga akhirnya mengabaikan waktu baik untuk selalu beramal baik, dan menunda-nunda waktu melakukan kebaikan dengan alasan masih ada nanti, hari esok, dan hari selanjutnya.

Padahal Maut Bisa Kapan Saja Datang Menghampiri Kita, Karena Maut Datang Tidak Harus Menunggu Kita Tua Dan Sakit Dulu

hipwee.com

Padahal maut itu bisa kapan saja datang menghampiri kehidupan yang kita rasa baik-baik saja selama ini, karena mau datang tidak harus menunggu kita tua dan sakit dulu, sebab tak jarang diantara kita yang sudah sampai pada ajalnya masih dalam keadaan sehat dan umurnya juga masih dalam keadaan begitu muda.

Pandailah Menggunakan Waktu Sehat Yang Kita Miliki Untuk Terus Memperbaiki Amal, Agar Tidak Sengsara Kelak Diakhiratnya Allah

topiktrend.com

Maka dari itu pandailah menggunakan waktu sehat yang kita miliki untuk terus memperbaiki amal perbuatan kita, lakukanlah apa yang memang sudah mampu kita amalkan, karena perjalanan menuju akhirat akan begitu melelahkan jika dimasa sekarang kita tidak bisa menggunakan dua kenikamtan tadi dengan bijkasana, sebab jika kita hanya berleyeh-leyeh semata saat diberi nikmat sehatt dan waktu senggang, maka besar kemungkina kelak diakhiratnya Allah kita akan sengsara….Wallahu A’lam

Jadi, Gunakanlah Waktu Sengganng Yang Ada Sebagai Jembatan Untuk Terus Mengingat Allah, Agar Kita Tidak Menyesal Dikemudian Hari

islampos.com

Gunakanlah waktu senggang yang ada sebagai jembatan untuk terus mengingat Allah, agar kita tidak menyesal dikemudian hari, jangan membiasakan diri berkata “Ah, masih ada nanti…ah, masih ada hari besok…ah, waktunya masih panjang” jangan!!, karena jika memang kita bisa lakukannya sekarang, maka sudah sebaiknya kita segera lakukan agar kebaikan yang ada terus menyanding kita dengan terus menerus.
Top