Langkah Sederhana Yang Dapat Dilakukan Istri Agar Suami Tak Selingkuh



Selingkuh atau suami suka jajan diluar adalah pertanda buruknya sebuah keluarga, pertanda bahwa tidak harmonisnya sebuah keluarga, pertanda lemahnya iman dalam keluarga. Sahabat Ummi, tentu hal ini tidak diinginkan dalam keluarga kita atau keluarga manapun. Namun nyatanya begitu banyak kasus-kasus yang seperti ini.

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas faktor-faktor yang bisa membuat suami selingkuh/jajan diluar rumah, Ini dia penyebab pria suka prostitusi , di antaranya terjadi konflik di dalam rumah, maupun isteri yang tidak memberikan pelayanan yang baik pada suami (pelit), juga iman yang buruk.

Berikut hal-hal yang perlu kita perhatikan dalam rumah tangga, agar tidak terjadinya perselingkuhan:

1.Jaga keharmonisan

Terjaganya keharmonisan dalam sebuah keluarga akan membuat seluruh elemen keluarga menjadi solid, akan saling menyayangi dan tentu saling memperhatikan satu sama lain. Jika sebuah keluarga dalam keadaan harmonis, maka tidak akan ada cela untuk terpikir oleh suami maupun istri untuk selingkuh.

2.Melayani dengan baik

Pelayanan istri kepada suami adalah hal yang penting agar sebuah keluarga menjadi harmonis. Pelayanan istri, mulai dari mempersiapkan makan dan tidur suami, juga tentu kebutuhan sebagai suami istri (kebutuhan biologis).

BACA JUGA : Mudahnya Menjadi Istri yang Senantiasa Menarik bagi Suami

Pelayanan yang baik dari isteri membuat suami betah dan senantiasa rindu dengan suasana rumah. Kenapa, karena istrinya begitu memperdulikannya, terasa dari pelayanan istri kepada suami.

Bukan pula hanya istri yang dituntut bisa memberikan pelayanan yang baik kepada suami, namun tentu juga pelayanan suami kepada istri.

3.Iman yang Terbina

Semuanya tidak akan baik, bila tidak di dukung oleh iman yang kuat. Apabila iman sebuah keluarga begitu kuat, maka tentu dengan sendirinya akan tercipta keluarga yang harmonis.

Kiranya masalah ini menjadi perhatian setiap istri/keluarga, bahwa begitu pentingnya iman yang kuat dalam sebuah keluarga, iman seorang istri dan suami.

Baiknya para isteri menyediakan buku-buku islami dirumah, agar bisa menjadi bacaan dalam keluarga dan menjadi pedoman, ajaklah suami untuk pergi mendengarkan ceramah, ataupun bergabung dalam pengajian dan sebagainya.

Karena sebenarnya, faktor utama yang membuat orang selingkuh adalah iman yang buruk, bila imannya baik maka tentu prilakunyapun akan baik. "Ingatlah, dalam tubuh manusia itu ada segumpal daging. Kalau segumpal daging itu baik, maka akan baiklah seluruh tubuhnya.Tetapi, bila rusak, niscaya akan rusak pula seluruh tubuhnya. Segumpal daging itu bernama hati!" (HR. Bukhari dan Muslim). Untuk itu, marilah kita membina iman keluarga kita dengan sebaik-baik iman, sesuai Al-Qur’an dan As-Sunnah.
Top