Lagi-Lagi Masalah Uang, Hingga Anak Ini Tega Usir Ibunya & Tidur Diluar Rumah

Penulis Unknown | Ditayangkan 20 Apr 2017
Jaman sekarang ini banyak sekali orang yang durhaka kepada orang tuanya, terutama ibu. Bahkan ada yang sampai menuntut, hingga mengusir ibunya. Tidak tahukah mereka bagaimana orang tuanya merawat dan melahirkan mereka?

Lagi-Lagi Masalah Uang, Hingga Anak Ini Tega Usir Ibunya & Tidur Diluar Rumah

BACA JUGA: Para Lelaki Akan Ditemani Bidadari, Bagaimana Dengan Suami Para Wanita Penghuni Surga?

Kebanyakan masalahnya adalah uang. Seperti yang dilakukan seorang pria di Yangzhou, Provinsi Zhejiang ini yang tega memaksa ibunya yang berusia 82 tahun tinggal di luar rumah. Wanita tua itu terpaksa tinggal di luar rumah selama tiga hari karena perbedaan pendapat atas biaya tunjangan miliknya.

Dikutip dari liputan6, dengan bantuan istri dan anak-anaknya, dia memaksa ibunya keluar dari rumah hanya karena menolah menyerahkan tunjangan pensiunnya. Tunjangan itu dari pemerintah senilai 400 yuan atau Rp 773 ribu perbulan.

Wanita itu hanya bisa berbaring sambil menangis di depan pintu rumah karena tidak bisa bergerak sendirian. Beberapa tetangga mencoba memindahkan wnita itu ke rumah mereka, tapi ditolak. Ia ngotot memilih mati di pintu rumah anaknya daripada mengungsi di tempat lain. ia juga menolak makanan yang diberikan.

Lansia yang tak disebutkan namanya itu memiliki dua putra dan dua putri. Setelah kematian suaminya 18 tahun lalu, ia tinggal dengan anaknya bergantian. Sebelum diusir, ia tinggal dengan anaknya yang paling bungsu.

Permasalahan tunjangan pensiun itu bermula dari perbedaan pendapat antara anak-anak wanita itu terkait pembagian biaya perawatan ibu mereka. Pengusiran tersebut baru selesai setelah perjanjian keuangan dicapai dengan bantuan kader desa.

Insiden di Yizhen tersebut membuat gelisah masyarakat. Hal ini juga menambah kekhawatiran nasional akan penyalahgunaan tunjangan pensiun.  Jangan sampai deh kita seperti ini kepada orang tua kita..
SHARE ARTIKEL