Kebablasan Mak! Seorang Ibu di Depok Marah-Marah Maki Anggota Polisi Saat Dicegat

Komentar

youtube.com

Ini bukan kali pertama terjadi. Masih ingat kan perempuan yang langgar jalur busway terus ngamuk sampai cakar - cakar polisi?

Nah ternyata dia juga seorang PNS lho dan setelah akhirnya berbuntut panjang. Si Emak itu akhirnya minta maaf nangis-nangis dihadapan polisi yang dicakarnya. Alamaaak....

Kali ini kejadian hampir serupa kembali terjadi. Seorang Ibu mengamuk, tak terima dihentikan seorang anggota Polantas hingga menjadi tontonan banyak warga dan pengguna jalan lainnya.

Ada warga memperingatkan "Sabar, tidak baik mencaci-maki petugas, kasihan itu petugas"

Kata orang memperingatkan Ibu dalam video itu, "Sabar, tidak baik mencaci-maki petugas, kasihan itu petugas". Memang kebablasan sih si Ibu.

Sebuah peristiwa telah terjadi di Jalan Raya Citayam, Kel. Depok, Kec. Pancoranmas, Kota Depok, Jawa Barat. Tepatnya di pertigaan Stadela, Jumat (7/4/2017), sekitar pukul 17.30 WIB.Seorang ibu tmk memarahi seorang Polantas.

Mengutip keterangan dari Kriminalitas.com yang dilansir oleh infodunia.id di Instagram-nya, insiden ini berawal ketika Bripka Indar Prasojo bersama Briptu Yogi Gali tengah melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. Ketika itu, Bripka Indar melihat seorang pengendara sepeda motor yang berbonceng tiga.

Bripka Indar langsung memberikan peringatan dan menyarankan agar pengendara motor serta para penumpangnya untuk naik angkut, ketimbang membahayakan keselamatan.

Video itu viral karena orang penasaran atas sikap yang kurang pantas

youtube.com

Tak berselang lama, seorang ibu-ibu yang mengendarai motor bernomor polisi B 3592 EYI ini tiba-tiba menghampiri Bripka Indar. Lalu tanpa alasan yang jelas, ibu-ibu tersebut langsung mengeluarkan kata-kata tak sopan kepada Bripka Indar.

Ibu-ibu tersebut sempat dimintai klarifikasi oleh Bripka Indar. Namun demi menghindari keributan, akhirnya Bripka Indar mengizinkan ibu-ibu itu untuk terus melanjutkan perjalanannya.

Kejadian itu direkam oleh seorang warga dan diunggah di media sosial hingga menjadi viral. Artikel ini dikutip melalui Instagram infodunia.id.

Tanggapan Polresta Depok terkait peristiwa tersebut

Peristiwa seorang ibu di Depok yang mengamuk dan memaki anggota Polantas Bripka Indar Prayoga tanpa sebab. (Foto:Ist)

Menanggapi hal itu, Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo, mengatakan saat kejadian Bripa Indar bergabung dengan anggota Dishub rutin sedang mengatur lalu lintas. Saat melihat ibu-ibu berboncengan tiga orang, petugas memberhentikannya.

"Maksud anggota kami menegur pengendara tersebut lantaran berboncengan tiga orang sudah sangat membahayakan. Lalu ditegor untuk tidak berboncengan tiga orang karena membahayakan disuruh naik angkot langsung marah-marah," katanya, Sabtu (8/4/2017) dilansir dari merdeka.com.

Petugas tidak menindak ibu-ibu itu. Setelah diklarifikasi pada pengendara itu,polisi lalu mempersilakan untuk jalan kembali. "Petugas hanya ingin mengklarifikasi tapi reaksinya seperti. Itu. Dia pun langsung dipersilahkan jalan kembali," ungkapnya.

Dari peristiwa ini pihaknya berharap kepada seluruh polantas agar tetap ramah pada masyarakat. Ketika menghadapi masyarakat yang seperti itu, kata dia jangan dihadapi dengan emosi juga. "Jangan sampai tersulut emosi jika menemui seorang pelanggar tidak terima. Beri penjelasan dan pelanggaran yang dilanggar dengan cara 3S yaitu Salam, Senyum, dan Sapa," pungkasnya.
Top