Karena Kamu Wanita, Bukan Sebatang Coklat yang Harus Rela Dibagi-bagi!


Engkau wanita cantik tapi cantikmu tidak untuk dibagi-bagi. Engkau wanita cantik tapi cantikmu bukan untuk konsumsi publik. Untuk siapakah wajah cantikmu itu wahai ukhti? Mereka yang menyukai fotomu? Mereka yang memberikan komentar di fotomu? Mereka yang memandangi fotomu dengan nafsu? Tidakkah engkau memikirkan bagaimana perasaan suamimu kelak jika ia mengetahui bahwa fotomu ada di handphone dan sosial media lelaki lain?


Baca juga : Inilah Sunnah yang Jarang Dikerjakan Kaum Muslim! Kamu Juga Tak Sadar Kan?

Karena mahalnya pakaian yang kamu kenakan tidak akan berarti apapun jika dirimu tidak bisa menjaga harga dirimu sebagai seorang wanita dengan baik dan bijaksana. Sebab, hanya kebijaksanaan dalam menjaga harga dirilah yang akan menjadikanmu cantik dan berharga dimata siapapun, maka dari itu teruslah menjaga kehormatan diri agar keindahan yang kamu miliki terus mejadi sesuatu yang berharga dalam hidupmu.

Bukan pakaian yang limited edition yang membuatmu menjadi berharga dimata siapapun, tetapi seberapa bisa kamu membatasi diri dalam mengawal nafsumu dengan bersifat malu. Karena meski pakaian yang kamu pakai adalah rancangan satu-satunya desainer terkemuka dan edisinya terbatas, tidak akan menjadikanmu indah saat kamu tidak bisa mengenadalikan dirimu dengan terus bersifat malu, sebab jika sudah mampu bersifat malu maka sudah tentu akan menjaga segala sesuatu yang akan menjadi tindakanmu.


Ingatlah! Bukan pakaian yang bermerek terkenal yang membuatmu menjadi berkelas dimata yang melihatnya, tetapi seberapa besar kamu berilmu dalam menjaga harga dirimu. Maka dari itu buatlah dirimu berharga dengan ilmu yang kamu miliki, dan selalu sadarilah bahwa seberapapun ilmu yang kamu miliki juga tidak akan menjadikanmu berharga, jika dirimu tak mampu mengamalkan ilmu yang sudah kamu miliki.

Jadi, tidak usah kamu memakai pakaian yang tak pantas hanya untuk menyengaja agar dirimu dilirik oleh kaum lelaki, karena untuk apa kamu merasa bangga dengan hal demikian, jika perbuatan mereka pada akhirnya akan membuatmu hina sebagai seorang wanita. Tidak tahukah dirimu pada pikiran liar lelaki saat ia melihat keindahan diri yang sengaja kamu tawarkan secara gratis didepan matanya, dan tidak merasa rugikah dirimu karena telah menyebabkan dirimu dan dirinya berdosa dihadapan Allah?


Tidak usah kamu mengumbar-umbar keindahanmu hanya untuk menarik simpati dari laki-laki yang bukan muhrim, karena keindahan yang kamu miliki bukan untuk disuguhkan pada nafsu mereka, tetapi untuk kekasih halalmu kelak.


Baca juga : Ketahui Tanda Orang Punya Pesugihan Tuyul, Lakukan Hal Ini Agar Uangmu Tak Amblas!

Tidak usah kamu melepas malu hanya karena takut tak ada yang memuji keindahanmu, karena untuk apa pujian-pujian itu jika hanya menjadikanmu lebih buruk dan hina.

Sebab, Allah menciptakan dirimu indah bukan untuk menjadikanmu bahan pujian mata lelaki yang tak bertanggung jawab, tetapi menjadikanmu penyempurna kehidupan suamimu kelak, maka tetaplah cantik dengan akhlaq agar dirimu tetap cantik dengan fitrahnya.

Dirimu akan tetap indah walau keindahanmu tak kau tampakkan, maka jangan menyenagaja untuk terlihat indah dengan aurat terbuka. Karena kecantikanmu yang sesungguhnya akan terlihat saat dirimu mampu menyembunyikan keindahan yang kamu miliki dengan akhlaq yang mempesona.



Top