Karena Hidup Bukan Sebuah Dongeng, Kenyataan Pahit Akan Membuatmu Lebih Dewasa

Komentar

Life is not a fairy tale, itulah ungkapan yang mungkin bisa menyadarkan diri kita dari angan belaka yang entah bisa diwujudkan atau tidak. berbeda dari mimpi dan harapan, lamunan dan angan hanya akan menambah beban pikiran dan hati yang telah lama tersusun rapi. Apalagi jika kita tengah mencintai seseorang. Bisa saja di kemudian hari, orang tersebut malah memilih untuk pergi.

Baca juga : Dia yang Menemani dari Bawah, Pantas Disanding Saat di Atas!

Pernahkah kamu merasakan sakitnya kehilangan seseorang? Dia yang begitu kamu cintai dan sayangi ternyata harus kamu relakan pergi. Semua harapan dan rencana yang dibangun pun terpaksa dihapus semua. Kehilangan seseorang selalu sulit dihadapi. Tak pernah mudah menjalani dan merelakan semua. Karena segalanya memang sudah berubah, tak pernah lagi bisa sama seperti dulu ketika bersamanya. Tapi selalu ada pelajaran dan makna yang bisa dipetik dari setiap pengalaman kehilangan.

Kehilangannya Akan Mengantarkanmu Bertemu Seseorang yang Lebih Baik


Dia memang harus menghilang. Dengan begitu ruang di hatimu akan lebih lapang untuk menerima seseorang yang jauh lebih baik dan layak untukmu. Sehingga kamu akan lebih siap lagi untuk menemukan cinta yang benar-benar baru dan terbaik itu.

Dari Kehilangan, Kita Makin Menghargai Kenyataan


Di balik setiap kehilangan, selalu ada kenyataan yang harus dihadapi. Dan di sini kita mau tak mau harus bisa menghargai semua yang kini ada dan kita rasa. Yang berlalu sudah tak bisa digenggam lagi. Kenyataannya kini kamu harus melepasnya dan bersiap untuk melangkah untuk hidup yang lebih baik lagi.

Merindukannya Terasa Menyakitkan Tapi Darinya Kamu Belajar Lebih Dewasa


Iya, masih sering kita menangis. Entah sudah berapa kali kita menitikkan air mata setiap kali merindukannya. Dan itu semua terasa menyakitkan. Tapi darinya kita belajar lebih dewasa. Kita belajar untuk mengungkap dan memaknai sebuah perjalanan. Dari rasa sakit dan semua kepahitan, kita makin menghargai arti kebahagiaan.


Baca juga : Sebelum Merebut Suami Orang, Ini Pesanku Untukmu yang Hendak Lancang!

Selama Kamu Bisa Berdamai, Hatimu Akan Menemukan Kekuatannya Sendiri


Siapa yang bisa menyembuhkanmu dari rasa sakit hati dan terluka? Tak lain adalah dirimu sendiri. Dirimu lah yang harus bisa berdamai dengan semua. Dengan begitu, hati akan menemukan kekuatannya sendiri. Kamu pun bisa kembali melangkah ke depan dan tak lagi harus terpaku pada yang sudah berlalu di belakang.

Memang semua tak lagi sama. Tapi bisa jadi sesuatu yang akan terjadi di depan jauh lebih baik dan indah dari bayanganmu selama ini. Kehilangan memang pahit tapi darinya kita banyak belajar. Hingga pada akhirnya kita bisa kembali kuat dan berani melangkah untuk hidup yang lebih baik.
Top