Jika Makan di Tempat Seperti Ini, Sudah Pasti Pakai Jin Penglaris

Bagi anda yang suka kuliner di luar rumah dan tempat-tempat unik nan menarik, perlu waspada. Karena jika tidak benar-benar teliti, bisa jadi jika tempat itu banyak terdapat jin penglaris yang meludahi setiap makanannya.



MUSLIM WAJIB BACA: Begitu Mengerikannya Kondisi Setan Saat Adzan Berkumandang

Jin inilah yang bertuagas meludahi setiap makanan yang akan dimakan konsumen sehingga mereka merasa enak dan balik atau menambah makanan itu lagi. Tapi siapa sih yang mau makan bekas ludah jin? Lalu bagaimana mengetahui jika warung itu menggunakan jasa jin untuk membuat konsumennya ketagihan? Ini dia seperti yang dikutip dari aritunsia.

1. Kalau warung besar semacam restauran, pasti ada toilet atau ruang dekat dapur yang tidak boleh dimasuki siapapun. Biasanya di dalamnya ada orang tua renta yang sakit kakinya dicelup ke air untuk kuah masakan.

2. Kalau warung pinggir jalan, perhatikan panci atau periuknya. Biasanya kalau pake penglaris hanya si tukang dagang yang boleh buka, jadi pembeli tidak boleh sembarang ambil kuah atau lihat-lihat isinya.

3. Biasanya terdapat buntelan kain putih di tempat nasi, gagang centong sayur, atau di peralatan masak lainnya.

4. Warung pinggir jalan yang menggunakan penglaris, tempat cuci piringnya terpisah jauh dan tidak terlihat kegiatan cuci piringnya.

5. Kalau dibawa pulang, rasanya berubah drastis berbeda dengan rasa jika dimakan di tempat makan atau makanannya cepat menjadi basi sehingga tidak sempat termakan.

Itulah beberapa tanda tempat makan yang menggunakan jin penglaris dalam menarik minat konsumen. Semoga kita selalu berhati-hati dalam memilih warung atau tempat makan.
Top