Jarang Disadari! Gara-gara Kecanduan Smartphone, Lihat yang Terjadi Pada Leher Gadis Ini

Sejak smartphone popular, benda kotak tersebut seolah menjadi bagian dari hidup setiap orang. Coba saja kamu tidak pegang smartphone selama satu jam saja, apakah betah? Apalagi kalau terdengar ada notifikasi yang muncul, pasti langsung dilihat.



BACA JUGA: Tak Ada yang Bisa Mengalahkan Kekuatan Cinta, Bahkan 'Jalan Berlumpur' Sekalipun

Dikutip dari Kapanlagi, smartphone sebenarnya sangatlah berguna bagi kehidupan di era modern ini, hanya saja sebagai manusia harus bisa mengendalikannya bukan dikendalikan olehnya.

Parahnya, kecanduan smartphone ini kini telah mendapatkan masalah baru. Seorang remaja yang berasal dari Qingdao mengalami kerusakan syaraf hingga lehernya tak bisa diluruskan, dan itu gara-gara smartphone miliknya.

Remaja ini menghabiskan waktunya untuk bermain video game dan streaming video melalui smartphone miliknya. Tanpa disadari, lehernya terus menerus menunduk untuk melihat smartphone tersebut, yang akibatnya sangat fatal.

Dirinya mengalami kerusakan permanen di bagian leher karena ketidaksesuaian tulang belakang bagian atas. Deteksi awal penyakit tersebut ditandai dengan nyeri pada leher dan juga pusing.

Akibat kerusakan pada tulang lehernya, sendi-sendi pada tulang tersebut dilaporkan telah menjadi kaku, yang mana penyakit ini sebenarnya hanya terjadi kepada lansia.

Dokter pun kini memberikan peringatan kepada remaja tersebut untuk menggunakan smartphone maksimal hanya 2 jam perharinya. Jadi jangan sampai kamu kecanduan smartphone ya, supaya lehermu tidak rusak!
Top