Jangan Pernah Membandingkan Kesusahanmu dengan Kebahagiaan Orang Lain

Komentar

Lihat miyalder ini via Koran Sindo

Tidak ada orang yang dalam hidupnya tak pernah dirundung masalah. Allah selalu menguji setiap umatnya. Yang menjadi perbedaan kelas adalah cara menyikapi hal tersebut.

Ketika mendapat suatu permasalahan hidup, maka pandailah dalam mengembalikan segala sesuatunya hanya kepada Allah, dan jangan biasakan membandingkan kesusahan yang membelenggu kita dengan kebahagiaan yang orang lain miliki.

Karena bisa saja kebahagiaan yang kita lihat adalah ujian yang berupa kenikamtan dari Allah. Karena manusia ini diuji oleh dua keadaan, yaitu musibah dan anugerah yang berupa kenikmatan.

Maka, jangan biasakan mengingini kebahagiaan orang lain, karena Allah lebih tahu apa yang terbaik untuk kita, sehingga Allah menyuruh kita bersabar terlebih dahulu dalam ujian-Nya.

Bersyukurlah Atas Segala Baik Buruknya Takdir Yang Telah Allah Tetapkan Kepadamu

miemieibnu.blogspot.com

Maka, bersyukurlah atas segala baik dan buruknya takdir yang telah Allah tetapkan pada kehidupan yang kita miliki. Karena bersyukur pada Allah bukan hanya ketika kita mendapat suatu kenikmatan dari-Nya, tapi bersyukur yang paling sempurna itu adalah ketika kita menerima ketentuan buruk Allah dengan hati yang lapang dan ikhlas.

Tidak Usah Mengeluh, Karena Mengeluh Adalah Hal Sia-Sia Yang Akan Membuatmu Lupa Bahwa Allah Maha Segalanya

Masih berpikir hidupmu paling susah? via Blogspot.com

Jadi, tidak usah mengeluhkan keadaan yang seakan-akan membuat kita sulit bernafas ataupun sulit bergerak, karena perlu kita sadari bahwa mengeluh adalah hal sia-sia yang akan membuat kita lupa bahwa Allah maha segalanya. Ingatlah, bahwa Allah begitu dekat dengan kita, jadi pandailah kita dalam melibatkan-Nya pada setiap permasalahan yang hadir.

Baca Juga: Saat Kau Disakiti dan Dizholimi Orang Lain, Dosamu Diampuni, Doamu akan Dikabulkan

Setiap Hamba Sudah Mempunyai Porsi Kesusahan Dan Kebahagiaan Masing-Masing Dalam Menjalani Hidup

blogspot.com

Dan ingatlah pula, bahwa setiap hamba sudah mempunyai porsi kesusahan dan kebahagiaan masing-masing dalam menjalani kehidupan. Jadi tidak usah membandingkan kesusahan yang kita miliki dengan kebahagian orang lain, karena roda kehidupan ini berputar.

Tidak Usah Mengingini Kebahagiaan Orang Lain, Karena Bisa Jadi Kebahagiaanmu Dihari Esok Lebih Sempurna

nasional.sindonews.com

Jadi, tidak usah mengingini kebahagiaan orang lain, karena bisa saja kebahagiaan kita dihari esok lebih sempurna dari pada kebahagiaan yang saat ini mereka miliki.

Boleh saja saat ini kita masih terbelenggu dengan pahitnya sebuah ujian, tetapi siapa yang tahu takdir kita dihari esok? Karena bisa jadi kita akan lebih bahagia dari orang yang telah kita ingini kebahagiaannya.

Dan bisa juga, orang lain yang kita anggap sudah mempunyai kebahagiaan yang sempurna, dihari esok akan mendapat ujian dari Allah yang tak pernah disangka-sangka jelimetnya.

Bersabarlah Dengan Selalu Bertawakkal Kepada Allah, Dan Mintalah Selalu Akan Pertolongan-Nya

al-badar.net

Maka bersabarlah dengan selalu bertawakkal kepada Allah, dan mintalah selalu pertolongannya. Karena Allah sangat menyenangi hamba-hambanya yang selalu berserah diri pada-Nya dengan bersujud lemah meminta segala petunjuk-Nya dalam mengarungi kehidupan ini.
Top