Ibu Kantoran Selalu Alami Stres? Siapa Bilang? Ibu Rumah Tangga Jauh Lebih Parah!

Penulis Unknown | Ditayangkan 12 Apr 2017
Lelahnya bekerja seharia, ditambah pikiran yang tidak menentu, pasti membuat orang tua stress terutama seorang ibu yang harus bekerja ekstra terhadap anaknya.

Ibu Kantoran Selalu Alami Stres? Siapa Bilang? Ibu Rumah Tangga Jauh Lebih Parah!

BACA JUGA: Serigala Berbulu Domba Berkeliaran di Dekatmu! Apalagi Jika Temanmu Punya 5 Tanda Ini

Jika seorang ibu yang mengeluh stress ini, pasti merujuk pada orang sibuk yang berada di kantor setiap harinya. Padahal bukan itu faktanya, karena ibu rumah tangga yang selalu di rumah, malah jauh lebih stress.

Dikutip dari sayangianak, Menurut Gobind Vashdev dalam buku Happiness Inside menyatakan bahwa umumnya wanita lebih mudah mengalami stres daripada pria. Secara fisiologis, otak wanita lebih kecil daripada otak pria. Meskipun begitu, otak wanita bekerja 7-8 kali lebih keras dibandingkan pria pada saat mengalami masalah. Inilah yang menyebabkan wanita lebih mudah merasa stres daripada pria.

Namun seorang ibu yang seharinya di rumah, jauh lebih stress daripada seorang lelaki. Stres di rumah karena meningkatnya permintaan untuk kehidupan pribadi kita. Menyiapkan makanan, mempersiapkan anak-anak sekolah, membereskan rumah dan laiinya menjadi pelaku utama stres. Ibu di rumah hampir 24 jam berada dirumah dengan rutinitas yang hampir sama.

Berbeda dengan di kantor yang lebih bahagia karena kita merasa dihargai rekan-rekan kita. Bertenu dengan orang baru dan rutinitas baru.

BACA JUGA: `Wahai Muslimah, Waspada Jika Berobat ke Dokter Pria, Karena Seperti Ini Hukumnya Dalam Islam

Penelitian di Amerika Serikat menemukan, perempuan merasa paling nyaman jika berada di kantor. Sementara pria merasa lebih bahagia bila di rumah. Menurut peneliti, hal ini karena perempuan yang melakukan sebagian besar pekerjaan rumah tangga dibanding pria.

Profesor Damaske menjelaskan, penyebab stres itu bisa karena rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Sementara Ibu yang bekerja merasa bahagia di kantor karena setelah itu mereka meninggalkan pekerjaan mereka dan kemudian memasak makan malam serta mencuci piring.

Nah, lebih stress mana ibu kantoran atau ibu rumah tangga yang seharinya di rumah? Makanya jangan mengeluh dulu ya bu,..
SHARE ARTIKEL