Hmmm Yah Ini 5 Wanita yang Memakai Kerudung Hanya Untuk Memperbaiki Cover Saja



“Seorang perempuan muda berjilbab mini tengah mengambil salah satu barangnya yang jatuh di lantaii. Secara mengejutkan, pakaian yang tak kalah mini dengan jilbabnya, terangkat ke atas hingga memperlihatkan bagian tubuhnya.”

Na’udzubillahi min dzalik, jika contoh yang dilukiskan itu sudah menjadi suatu hal yang sudah biasa terjadi di kalangan anak muda pada zaman sekarang. Niat hati ingin menutup aurat yang sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslimah, namun cara yang dilakukan ternyata tidak sesuai dengan apa yang sudah menjadi aturan di ajaran islam.

Ada yang pernah mengalaminya ? memang banyak sekali yang memakai kerudung hanya sekedar untuk gaya-gaya-an, buat pencitraan supaya dibilang orang baik, atau seperti yang ada di televisi setiap mau masuk penjara orangnya langsung pakai kerudung.

Nah lalu wanita seperti apa yang dibilang kerudungnya(hanya) dusta ?
1. Kerudung buka tutup

Biasanya yang seperti ini adalah siswi yang bersekolah yang jilbab hanya menjadi seragam ketika di sekolah.

2.Kerudung Si Ceriwis

Kasus seperti ini yang paling banyak dan mudah ditemui, meskipun sudah pakai kerudung tetapi cara ngomongnya tidak dijaga dan gemar bergosip yah nggak ada bedanya.sumber mahdiyyaha.blogspot.coom.

3. Kerudung sang model

ini yang banyak di masyarakat. kerudungnya hanya di jadikan alat fashion dan eksperimen jilbab muter-muternya. tidak melihat kepada syarat memakai jilbab  yang benar. sehingga dengan kerudung beraneka warna kayak pelangi malah mengundang syahwat lawan jenis lebih besar

4. Kerudung Anak Eksis

anak eksis ini punya banyak temen. cewek,cowok,banci, semua di temeninnya. dengan kerudung melambai dia melakukan interaksi dengan lawan jenis tanpa batasan. rangkulan seenak jidat. salaman sembarangan. boncengan kesana-kemari. ngobrol berduaan (khalwat)

5. Kerudung 'Mendadak Baik'

jenis yang satu ini bisa kita lihat para wanita-wanita yang melakukan kesalahan namun ingin mencitrakan dirinya sebagai anak yang sudah baik. ngertilah... kayak si fulan yang abis nabrak orang terus pas jadi tersangka pakai kerudung. atau si fulanah yang ketangkap korupsi pas di sidang pakai kerudung padahal sebelumnya dia ga pernah pakai kerudung...
"tuuh kan,percuma pakai kerudung kalau hanya sebatas kerudung. mending kagak usah deh pakai kalau belum siaaap.. ntar malah ngerusak citra kerudung"

STOP!

baca dulu penjelasan yang iyah jabarkan menurut Qur'an dan Hadist ini sampai habis.

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ  وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang ( Al Azhab ayat 59)

Iyah,di situ kan cuma di bilang 'hendaklah'? gak di bilang 'harus' atau 'wajib'?
Oke,itu benar. gak ada kata harus di terjemahannya. mari kita membaca Ayat Quran nya langsung. ingat, beda kitab kita (muslim) adalah tidak dapat di terjemahkan dari bahasa ke bahasa sehingga penertiannya bisa menyimpang.jadi menurut Ilmu shorof, di dalam Ayat ini ada kata قُلْ yang merupakan bentuk Fi'il amr (atau fi'lul amri) yang merupakan kalimat perintah langsung dari Allah SWT.

BACA JUGA:

1. Jika Sudah Bersuami Jangan Merasa Seperti Remaja "Single" Hormati Suamimu

Dari sini disimpulkan bahwa memakai jilbab, walaupun bukan karena kesadaran, dalam hal ini ingin dinilai relegius atau mengikuti trend juga termasuk perbuatan yang sangat dianjurkan karena lebih cenderung mengikuti orang-orang yang taat kepada aturan Tuhan daripada tidak mengenakkan jilbab sama sekalin walaupun memiliki kepribadian alim.
Top