Hal Inilah yang Membuat Wanita Berhijab Sangat Istimewa

Komentar
Berhijab dan menuutup semua aurat, sudah menjadi kewajiban setiap muslimah. Namun di jaman sekarang ini, malah semakin banyak wanita yang enggan untuk melakukannya. Begitu banyak alasan agar mereka tidak berhijab.



BACA JUGA: Kalaupun Cantik & Cerdas Tapi Wanitanya Seperti Ini, Dilarang DInikahi Oleh Rasulullah

Padahal, jika dilihat dengan seksama wanita yang behijab itu derajatnya lebih tinggi. Tak hanya itu, wanita berhijab juga punya keistimewaan sendiri loh. Seperti 5 hal berikut ini, seperti yang dikutip dari ruangmuslimah.

1. Wanita yang mengenakan jilbab ibarat kue yang dibungkus rapih dan juga ditaruh di dalam etalase, sehingga kesannya “mahal”. Lalat yang membawa kotoran tidak bisa menempel. Itu jelas menunjukkan wanita akan terlihat lebih anggun dan terhormat dibandingkan dengan wanita yang tidak berjilbab.

2. Pemberani, karena jika wanita sudah mengambil keputusan untuk memakai jilbab, otomatis dia berani menerima segala konsekuensinya.

3. Berilmu, karena mayoritas wanita bejilbab tahu betul hukumnya menutup aurat, makanya memakai jilbab (kecuali wanita berjilbab yang punya tujuan lain atau hanya ikut tren mode).

4. Jilbab adalah simbol dari wanita muslimah. Karena itu dia harus memahami makna dari simbol tersebut. Tidak hanya sebagai simbol semata, tetapi lebih dalam agar dia bisa semakin lekat dengan kemuslimahannya.

5. Jilbab adalah penutup. Maksudnya menutup segala aurat. Maka, pemakainya pun harus memahami dengan benar apa itu aurat agar jilbab bisa menutup dengan sempurna dan menghindari pemiliknya dari kezaliman.

Bersyukurlah dan teruskanlah untuk tetap mengenakan hijab. Bagi anda yang belum berhijab, tertarik untuk mendapat keistimewaan ini?
Top