Ceramah Ustadz Felix Siauw di Malang Dibubarkan Paksa

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 30 Apr 2017
Ceramah Ustadz Felix Siauw di Malang Dibubarkan Paksa
Wordpress.com

Berita pembubaran kajian remaja dengan penceramah ustadz Felix Siauw dikonfirmasi oleh pihak yang bersangkutan. Dalam video berjudul “Dakwah Takkan Terhenti” yang disebarkan via Facebook pribadi, ustadz Felix menjelaskan kronologi insiden yang terjadi di Malang tersebut.

“Ketika saya sampai di Malang tanggal 29 sore, saya dikabari panitia kalau acara pada tanggal 30 dibatalkan oleh rektorat. Acara sedianya dilakukan di Universitas Brawijaya,” katanya pada Minggu (30/4/17).

“Rektor tidak menjelaskan acara kenapa dibatalkan dan tidak ada alasan sama sekali yang diberikan ke panitia,” imbuhnya.

Ustad Felix Siauw menjelaskan, acara yang diisinya tersebut merupakan sebuah pembahasan dan sharing bagi remaja bertema ‘Cinta Mulia’. Ini merupakan kajian bagi remaja agar waktunya tidak disia-siakan dengan maksiat. Demikian dilansir satumedia.

Ketika ceramahnya dibatalkan, lanjut dia, panitia pun langsung mencari tempat lain sebagai pengganti. Lalu mereka mendapatkan sebuah hotel di daerah Malang.

Ustad Felix menjelaskan, kajian yang digelar di hotel itu dimulai pukul 08.00. Dan ketika sampai pukul 10.30 tiba-tiba dari pihak hotel datang dan menyampaikan bahwa kajian dibubarkan karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Baca Juga: Saat Kau Disakiti dan Dizholimi Orang Lain, Dosamu Diampuni, Doamu akan Dikabulkan

“Kita bingung bagaimana mengatur perizinan, sedangkan acara waktunya diganti baru jam 8 malam,” katanya, lalu menjelaskan kondisi saat itu yang sudah banyak polisi bertebaran.

“Kalau memang mau dibubarkan dan polisi sudah datang ya mau apalagi. Toh acaranya juga sudah rusak,” ucapnya, seraya menggambarkan kalau para peserta akhirnya membubarkan diri secara damai.
SHARE ARTIKEL