Cegah Kanker Seviks yang Menyerang 'Jupe' Dengan 5 Buah & Sayuran Sehat Ini

Salah satu penyakit yang banyak dan paling ditakuti oleh kaum hawa adalah kanker dinding rahim, atau biasa disebut dengan kanker serviks. Seorang selebriti yang juga mengidap kanker  ini adalah Julia Peres (Jupe).



BACA JUGA: Lahiran Dengan Cara Operasi Sesar? Bagaimana Pandangan Islam Mengenai Ini?

Penyakit ini sangatlah berbahaya, bahkan bisa sampai menyebabkan kematian. Padahal, kanker serviks ini juga bisa dicegah dengan bahan-bahan alami dan mudah sekali ditemui. Seperti 5 buah dan sayur ini, seperti yang dikutip dari inspiradata.

1. Wortel


Wortel tak cuma bermanfaat untuk kesehatan mata dan sumber vitamin A. Namun sayuran berwarna cerah ini juga bermanfaat untuk menghambat dan mencegah pertumbuhan sel kanker serviks.

2. Teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang popular karena manfaat kesehatannya. Salah satu alasannya adalah karena kandungan antioksidan.



Teh hijau mengandung polifenol yang bisa membantu pembelahan dan pembelahan sel kanker.

3. Kacang

Meski harganya tergolong murah, namun beraneka jenis kacang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Kandungan serat dan protein tinggi bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel.



Kacang juga mengandung phytochemical yang berfungsi menghambar pertumbuhan tumor. Senyawa ini akan melindungi sel sehat agar tak bermutasi dan berubah jadi sel kanker serviks.

4. Selada

Mungkin sayuran ini hanya dikonsumsi jika Anda makan salad atau burger. Parahnya, sayuran ini juga kerap hanya jadi penghias piring makanan. Padahal sebenarnya, sayur ini juga punya banyak manfaat untuk mencegah kanker serviks.



Kandungan flavonoid dalam selada dianggap bisa menjadi salah satu nutrisi yang menghambat kanker.

5. Roti gandum utuh

Roti gandum utuh lebih dari sekadar makanan untuk menjaga berat badan. Roti gandum utuh mengandung karbohidrat dan juga vitamin B6.



Nah, mudah banget kan mencegahnya. Yang terpenting adalah menjaga kesehatan dan kebersihan dari miss V ya. Rajin-rajin dibersihkan dan dirawat setiap hari.

Kami dari Pihak Wajibbaca Mengucapkan Semoga Lekas Sembuh ya Julia Peres dan Bisa Menghibur warga Indonesia seperti sedia kala..
Top