Berkat Ucapan Terima Kasih, Allah Pun Membayarnya Tunai Detik Ini Juga!

Komentar

Ada tiga kata yang sangat ajaib, yang bisa mengubah hidup kita. Pertama katakan tolong, yang kedua terima kasih, dan ketiga ucapkan maaf.

Itulah ketiga kata ajaib yang mampu mengubah hidup seseorang. Tidak percaya? Semua masalah akan berakhir ketika ada tiga mantra itu dalam hidup. Penuh dengan kerelaan hati, ucapkan kata tolong untuk meminta bantuan, katakan maaf dengan tulus ketika bersalah, serta terima kasih saat ada yang datang membantu.

Also read : Jangan Baper Saat Hadiri Undangan Pernikahan Teman, Ini Solusinya A la Islam!

Kata terima kasih sering kita ucapkan ketika mendapatkan kebaikan dari orang lain. Meskipun sebagian orang ada yang mengucapkannya hanya selintas saja. Membiasakan diri dengan mengucapkan kata terima kasih adalah hal yang baik. Akan terasa sempurna jika diucapkan dengan niat dan hati yang tulus sehingga memiliki dampak yang lebih bermakna.

Dalam salah satu artikenya, Andrie Wongso, salah satu motivator terkenal menerangkan keutamaan seringnya mengucapkan terima kasih. Hal itu tidak hanya berdampak kepada si penerima ucapan tetapi juga kepada yang mengucapkan. Mengucapkan terima kasih juga bisa mengurangi stress, membantu kita memiliki tidur yang berkualitas dan juga meningkatkan sistem imun didalam tubuh. Bahkan penggunaan kata “terimakasih’ akan memunculkan keajaiban-keajaibannya tersendiri.

Dikisahkan dari laman kompasiana, ada seorang suami yang sedang menanti kelahiran anaknya, sementara ia baru saja diberhentikan dari pekerjaannya. Alhasil ia melakukan semua hal yang bisa dilakukannya demi mendapatkan uang. Demi menebus biaya persalinan sang istri. Hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang wanita muda, rupanya mobil yang ia kendarai bermasalah. Sang bapak mencoba membantu sebisanya.

Mobil pun hidup kembali, tapi entah kenapa pula sang wanita terlupa membawa uang, demi mengucapkan “terimakasih” dan membayar jasa sang bapak. Sang bapak pun tidak keberatan, karena ia memang melakukannya dengan ikhlas. Sang perempuan menyatakan permohonan terimakasihnya yang tulus dan maaf tidak bisa memberikan sesuatu. Hanya saja pesan bapak ini kepada sang wanita, tolonglah orang yang pertama ia jumpai nanti.

Cerita pun berlanjut. Selesai menolong wanita tadi, ia mendapat kabar dari rumah sakit bahwa istrinya sudah melahirkan. Bergegas sang suami menyusul ke rumah sakit, ketika hendak melakukan pembayaran ia tercengang. Semua tagihannya sudah lunas dibayarkan sang dokter. Ia bingung, kenal saja tidak dengan sang dokter tapi tiba-tiba ia menggratiskan semua biayanya.


Also read : Tahunya Cuma Orang Jahat Saja yang Dapat? Eits, Kenali Dulu Macam Hidayah dari Allah SWT Ini!

Usut punya usut, rupanya sang dokter itu adalah suami dari wanita yang ia tolong tadi. Wanita yang ditolongnya tersebut menghubungi suaminya dan menceritakan semua kejadianya dan berharap seseorang pertama ia temui akan ia balas pertolongan sebagai balasan “terimakasih” atas pertolongan sang bapak.

Moral dari cerita ini adalah tanpa kita sadari, pertolongan yang kita berikan dan dilakukan dengan ikhlas akan kembali kepada kita. Begitu juga dengan ucapan terima kasih yang tulus akan kembali kepada kita sendiri.

MasyaAllah, ternyata kuasa Allah SWT yang kita kira biasanya harus menunggu kelak ketika di akhirat, bisa saja langsung dibayar tunai di dunia detik itu juga. Sebuah pengorbanan dan keajaiban dari terima kasih, dimana sungguh tak terduga mampu membuat roda hidup yang tadinya diam itu bisa tergerak dan menjadi lebih baik.
Top