Berhati Baik, Itulah Ciri Utama Sorang Wanita Cantik

Semua wanita pasti ingin menjadi cantik. Melihat hal ini, seorang wanita juga memiliki tingkat dan tipe tersendiri untuk bisa menjadi cantik. Mulai dari cantik wajah, pakaian yang bermerk, atau perhiasan yang menempel pada dirinya.



BACA JUGA: 32 Perlakuan Suami yang Berbuah Dosa Besar Terhadap Istrinya

Padahal itu semua sia-sia, apalagi jika hatinya busuk. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Personality and Individual Differences, mengemukakan bahwa seorang wanita terlihat lebih cantik ketika memiliki hati yang tulus dan ramah.

Dikutip dari kompas, Dalam studi tersebut terdapat 120 mahasiswa yang dilibatkan, diantaranya 60 pria dan 60 wanita. Semua diminta untuk memberikan nilai dan peringkat dari sejumlah foto wanita yang dibagikan. Kemudian, setelah berselang satu pekan, seluruh responden kembali diminta menilai foto-foto wanita yang sama, tapi kali ini, peneliti menyertakan keterangan mengenai karakter diri.

Alhasi, foto wanita yang mendapat peringkat tercantik, menjadi turun karena diberi keterangan berkarakter buruk. Sebaliknya, foto wanita yang dianggap tidak cantik, menjadi meningkat ketika keterangan karakter dituliskan sangat baik.

BACA JUGA: Wahai Muslimah Anda Ingin Kulit Putih? Ini Pandangan Islam yang Terabaikan

Dari penelitian ini para peneliti dapat menyimpulkan bahwa kecantikan tidak sebatas kulit Anda, tetapi jauh lebih dalam dari apa yang terlihat oleh mata. Nah, percuma kan jika cantik wajahnya, putih kulitnya, mahal pakaian serta perhiasannya jika hatinya tidak tulus dan baik.
Top