Benarkah Sukses Tidaknya Seorang Pria Bisa Dilihat Saat Dia Sudah Menginjak Usia 40 Tahun?

Komentar

realita.co

Saat ini banyak ilmuan yang terus menggali misteri keajaiban Al-Quran. Dan hasilnya pun satu persatu hal itu terus tersingkap di hadapan kita. Dan hari ini kita mendapatkan pengetahuan baru yang memastikan bahwa kinerja pikir seseorang mulai berkurang pada umur dini.

Pertumbuhan otak akan terus berkembang sampai pada umur 40-an. Kemudian terhenti sampai pada umur ini. Para Ilmuwan juga telah memastikan hal itu bahwa pertumbuhan otak akan mengalami reduksi setelah berumur sekian.

Mengutip www.kaheel7.com, ada sebuah studi baru yang dipublikasikan dari “Jurnal Kedokteran Inggris” yang memaparkan bahwa jumlah usia sangat berpengaruh terhadap perubahan kognitif pada seseorang. Dan terkadang pada kasus-kasus tertentu berakibat timbulnya penyakit Alois Alzheimer (kepikunan dini) atau penyakit lain dari jenis dimensia (pikun) dan kadang bermula pada usia dini, pada pertengahan atau akhir-akhir umur 40-an.

Para peneliti mengatakan bahwa penurunan itu sangat minim sehingga kecil kemungkinkan untuk diteliti dalam kehidupan sehari-hari, dan hal itu telah diungkapkan dari sebuah riset obat yang menyertakan peserta setiap tiga atau empat tahun, maka hasil riset terakhir menjadi penting karena membuktikan obat tersebut efektif sebagai penawar kepikunan jika digunakan ketika muncul gejala-gejala penurunan kinerja kognitif.

Baca Juga: Kenapa Islam Menganjurkan Muslim tak Mencukur Jenggotnya, Ternyata ini 6 Manfaatnya

Penelitian sebelumnya telah berkesimpulan bahwa penurunan kinerja kongnitif pada manusia terjadi sebelum usia enam puluh tahun. Akan tetapi hasil riset terakhir menunjukkan bahwa hal itu terjadi pada pertengahan usia.

Jadi, ketika seseorang berumur empat puluh tahun maka pertumbuhan otaknya telah terhenti dan setelah umur ini sel-sel otak mulai rusak, tetapi tanpa penelitian dan studi yang rumit serata dilengkapai dengan peralatan yang canggih, sangat kecil kemungkinan untuk menyadari hal tersebut.

Dan bukan tanpa dasar misteri tentang umur 40 tahun ini sudah tertulis dalam Al Qur'an pada 1400 tahun yang lalu, dan baru diungkap para ilmuan hari ini.

Dam surat QS. Al-Ahqaaf mengisyaratkan bahwa manusia ketika mencapai batas kinerja otaknya pada usia empat puluh tahun, maka akan mengalami penurunan setelah itu! Allah Swt berfirman:

“… sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdo’a: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri ni’mat yang telah Engkau berikan…” (QS. Al-Ahqaaf: 15)

MasyaAllah, bukti mana lagi yang engkau ragukan bahwa semua ilmu pengetahuan bersumber dari Al Qur'an.

Mengenai sukses tidaknya seseorang adalah dari usaha dan doanya kepada Allah karena Allah yang menentukan segalanya. Namun memang dijelaskan fungsi kognitif otak pada usia 40 mulai menurun.
Top