Beberapa Keterampilan Yang Harus Kamu Miliki Apabila Ingin Menjadi Istri Solikhah



Sahabat, ketika menjadi seorang istri ada banyak tugas rumah tangga yang harus kita kerjakan, seperti memasak, mencuci, menyapu, menyetrika dan berbagai aktivitas rumah tangga lainnya.

Terkadang kita bertanya, ”mengapa harus istri? Tidakkah suami juga bisa melakukannya? Bukankah seharusnya pekerjaan rumah tangga dikerjakan bersama?”

Benar sekali Bunda... pekerjaan rumah tangga adalah tanggung jawab bersama. Namun demikian, dibanding seorang laki-laki perempuan cenderung lebih terampil melakukan kesemuanya. Sehingga pemegang kendali tetaplah seorang istri. Suami dan anak-anak cukup membantu dalam mengerjakannya.

Untuk melakukan berbagai aktivitas tersebut, kita membutuhkan berbagai keterampilan. Dengan berbagai keterampilan ini seluruh pekerjaan rumah tangga akan menjadi mudah dan istri akan semakin dicinta suami, anak-anak, mertua serta anggota keluarga lainnya. Tentu Bunda ingin bukan disayang keluarga?

Nah Sahabat, ini dia keterampilan yang harus Bunda miliki.

1. Mengurus anak

Sahabat, tak ada orangtua yang dengan rela hati buah hati tercintanya harus diurus oleh orang lain. Belaian lembut seorang ibu pada anak tak ada yang mampu menandingi. Maka, seorang istri harus terampil mengurus anaknya dengan baik. Dengan keterampilan ini kita akan menjadi ibu yang baik untuk anak dan akan menjadi istri yang membuat suami makin sayang sama kita.

2. Memasak

Sahabat, makan adalah kebutuhan pokok manusia maka memasak juga menjadi kebutuhan pokok. Sebenarnya untuk bisa makan kita tidak harus memasak juga. Terlebih di zaman modern ini, ada ratusan warung makan, rumah makan, restoran dan tempat kuliner lainnya yang telah menyajikan aneka ragam jenis masakan lezat. So... kita hanya perlu datang, pesan dan santap.

BACA JUGA : Jangan Khawatir, Inilah jawaban Ketika Anak Mulai Bertanya Tentang Tuhan

Tapi Sahabat, masa iya setiap hari kita harus beli makanan siap santap? Bagi yang berdompet tebal mungkin tidak jadi masalah. Namun, ketika sudah berkeluarga masih ada sederet kebutuhan lain yang harus kita penuhi.

Nah.... dengan keterampilan memasak yang kita miliki, kita dapat lebih berhemat Bund. Selain itu, masakan yang kita buat juga lebih terjamin kesehatannya. Sahabat,  juga dapat dengan bebas membuat variasi masakan sehingga tidak membosankan.

3. Membereskan rumah

Rumahku adalah surgaku. Rumah yang bersih, rapi dan wangi tentu akan membuat seluruh penghuninya merasa betah berada di rumah. Di sini membutuhkan tangan terampil kita untuk membuat suasana rumah menjadi nyaman.

Tentu akan lebih menyenangkan jika urusan beres-beres rumah seperti menyapu, mengepel, dan menata ruangan tak perlu menyewa pembantu rumah tangga kita. Semua cukup Bunda lakukan dengan bantuan suami dan anak-anak.

4. Menjahit

Ketika pakaian suami robek, akan sangat membahagiakan jika istri yang menjahitnya. Atau ketika ada beberapa peralatan rumah seperti gorden, sarung bantal yang rusak bisa kita perbaiki secara mandiri. Inilah mengapa keterampilan menjahit penting dimiliki seorang istri.

Dengan keterampilan menjahit istri juga bisa berkreasi memanfaatkan barang-barang yang sudah tak terpakai dan dirangkai menjadi satu karya yang bermanfaat. Tentu ini akan membuat suami dan anak-anak bangga pada kita.

5. Menyetrika dan merapikan pakaian

Saat suami akan berangkat bekerja ke kantor, pakaiannya rapi dan wangi. Maka ia akan berangkat dengan senyum mengembang penuh cinta dan rasa terima kasih pada sang istri tercinta. Suami akan merasa betapa tanpa seorang istri ia akan benar-benar kerepotan mengerjakan semuanya sendiri.

Anak-anak berangkat sekolah penuh semangat dan percaya diri karena ibu mereka yang terampil merapikan dan menyetrika pakaian. Kelak ketika mereka dewasa, apa yang mereka lihat dari seorang ibu akan mereka contoh dan teladani.

6. Berdandan

Ini adalah keterampilan yang penting dimiliki seorang istri. Suami mana yang tak suka melihat istrinya berdandan cantik? tentu semua suami menginginkannya. Karena itu terampil berdandan merupakan satu keharusan yang dimiliki oleh setiap istri sehingga dapat membahagiakan suami. Namun jangan sampai over berdandan ya Sahabat, karena itu juga tidak baik. Dan bagi seorang istri, berdandan untuk suami itu pahala lho...
Top