Beberapa Aktivitas Suami Istri yang Dapat Membangkitkan Mood di Pagi Hari

Komentar


Banyak orang yang beranggapan mood atau suasana hati sangat memengaruhi kemudahan rezeki kita, mood jelek rezeki pun menjauh, dan pagi hari dianggap sebagai waktu yang paling tepat untuk menumbuhkan mood.

Faktanya kebanyakan pasangan suami istri justru melewati pagi hari dengan kondisi hiruk pikuk, akhirnya suami datang ke kantor dengan mood buruk, dan istri pun melakukan aktivitas mengurus anak dengan suasana hati yang tidak karuan.

Padahal banyak kegiatan sepele yang bisa dilakukan bersama suami istri di pagi hari, dimana mampu membangkitkan mood keduanya, sehingga suami bersemangat kerja di kantor dan istri pun bersemangat mengurus anak di rumah.

Lalu apa saja ya kegiatan suami istri di pagi hari yang mampu membangkitkan mood bersama ? Yuk... Simak sebagai berikut :

1. Olahraga ringan. Lakukan pemanasan ringan bersama, mungkin cukup 5 menit saja, namun rasakanlah efeknya akan membuat tubuh lebih berenergi.

2. Saling membuatkan minuman dan cemilan. 

3. Suami membantu istri menyiapkan keperluan anak, dan istri membantu menyiapkan keperluan suami ke kantor. 

BACA JUGA : Hati Hati, Kejenuhan Dalam Pernikahan Itu Pasti Akan Datang

4. Menghafal al-qur'an bersama. Menghafal al-qur'an di pagi hari selain karena kondisi otak yang masih fresh sehingga hafalan lebih mudah masuk, juga diyakini dapat meningkatkan mood, apalagi jika dilakukan bersama suami istri.

5. Pelukan beberapa detik. Dalam berbagai penelitian ilmiah disebutkan bahwa pelukan mampu meningkatkan hormon endorphin sehingga timbul rasa nyaman bahkan dapat meningkatkan rasa percaya diri. 

Nah, Meski pagi hari identik dengan kesibukan tinggi, namun sempatkanlah melakukan aktivitas bersama suami istri agar dapat menjadi mood booster kedua belah pihak, sehingga suami makin lancar dalam mencari rezeki dan istri pun makin semangat mengasuh anak di rumah.
Top