Banyak yang Cuek, Padahal Makanan Ini Bisa Menangkal Sihir dan Ditakuti Setan Lho!


Percaya atau tidak, di berbagai negara sihir, santet, atau teluh masih menjadi hal yang diakui bagi masyarakat tertentu terutama di daerah pedalaman. Mereka yang percaya akan mistik ini biasa digunakan untuk mencederai pihak lain untuk kepentingan pribadi dengan landasan dendam atau persaingan usaha.

Di Indonesia sendiri, kata sihir mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Sihir dipercaya dapat dijadikan alat untuk mencelakai orang lain. Bahkan di era globalisasi seperti sekarang ini sihir masih kerap terjadi di sekitar kita. Ada beberapa ayat-ayat dalam al-quran yang dapat digunakan untuk menangkal sihir. Selain itu ada juga Makanan Penangkal Sihir yang Ditakuti Setan.

Artikel pilihan : Jangan Menghalangi Harapanmu, Ternyata Ini Perkara Penghalang Terkabulnya Doa!

Diantara banyaknya makanan ada makanan yang dapat menangkal sihir serta makanan tersebut ditakuti oleh syaitan. makanan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kurma Ajwa


Rasulullah SAW pernah bersabda:

Barang siapa mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir” (HR Al-Bukhari no. 5769 dan Muslim no. 2047)

Kurma Ajwah bermanfaat untuk mencegah racun dan sihir dikarenakan doa keberkahan dari Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam terhadap kurma madinah bukan karena zat kurma itu sendiri.

2. Daun Bidara


Bidara adalah sejenis pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering. Bidara berasal dari kata sidroh yang artinya pohon bidara. Cara mengobati sihir dengan menggunakan daun bidara tersebut yaitu, ambil 7 helai daun bidara yang ditumbuk halus lalu dicampurkan air dan dibacakan Ayat Kursi lalu diberi minum kepada orang yang terkena sihir sebanyak 3 kali teguk dan sisa airnya digunakan untuk mandi.

3. Ketiga Minyak Zaitun


Minyak zaitun (minyak Olive) adalah minyak yang didapat dari tanaman yang barakah yaitu buah zaitun. Hal ini sebagaimana Rasulullah SAW bersabda:

Makanlah minyak zaitun! sesungguhnya ia diberkahi. berlauklah dengannya dan berminyaklah dengannya! sesungguhnya ia keluar dari pohon yang diberkahi”. (HR. Ahmad dan Tirmidzi, dishahihkan oleh Syaikh Al Bani dalam Silsilah shahihah no. 379)


Artikel pilihan : Ketika Usia Bertambah Tapi Amal Segitu Saja, Apa Tidak Malu?

Minyak zaitun dapat digunakan untuk mengolesi bagian tubuh yang dibutuhkan pada orang yang terkena sihir dan kerasukan untuk melunakan dan membasahinya. Itulah beberapa makanan yang dapat menangkal sihir serta ditakuti oleh syaitan. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan bisa kita coba rasakan manfaatnya.

Itulah 3 makanan yang ternyata dapat menangkal racun dan ilmu sihir. Meskipun tidak terlalu mudah untuk mendapatkan makanan tersebut, tetapi makanan tersebut memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Tentunya manfaat-manfaat yang terkandung bisa terlaksana atas perintah dan izin Allah SWT. Semoga kita semua bisa terlindung dari segala macam bentuk sihir dan keburukan dari yang terlihat maupun tidak terlihat. Wallahu A'lam
Top