Bahkan Rasulullah saja Mengingatkan agar Lekaki tak Jadi Suami yang Menyebalkan

Komentar

tribunnews.com

Membangun keluarga memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Memperjuangkan bahtera rumah tangga itu sulit sekali dan butuh perjuangan yang ekstra keras. Suami sebagai tulang punggung keluarga harus bisa membawa biduk rumah tangga ke jalan yang lebih baik, jangan malah menjadi suami yang menyebalkan bagi istri.

Dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana menilai hal itu?
Hey kamu yang merasa,

Suami yang jengkelin istri adalah yang malas mencari nafkah, numpang hidup pada orang tua apalagi pada istrinya malu jadi benalu!

Suami yang menjengkelkan adalah yang giat bekerja cari nafkah tapi lupa membaginya pada keluarga gaji hanya dinikmati sendiri BAKHIL!

Suami yang menjengkelkan itu adalah yang kerajinan main futsal, nge-gym, naik sepeda, tapi gak ada waktu jalan-jalan sama anak-istri.

Suami yang bikin kesel itu adalah yang suka makan nafkah haram padahal istri udah nangis-nangis tolak nafkah haram rizki halal itu luas bung!

Suami yang ngeselin itu adalah yang lebih apik ngurus burung peliharaan tapi cuek liat anak sendiri belepotan iler karena belum mandi sore.

Suami yang jengkelin itu adalah yang gampang cacimaki istri tapi santun banget pada klien dan atasan istighfar bro!

Suami yang jengkelin itu adalah yang malas ibadah padahal waktu nikah istrinya pengen banget liat suaminya jadi imam sejati.

Suami yang jengkelin adalah yang saat berantem ama istrinya gak buru-buru minta maaf dan gembirakan hatinya tinggi hati?

ARTIKEL PILIHAN

Istri jengkel pada suami yang gak mau ikut ngasuh anak alasannya itu urusan perempuan lha kan ‘bikinnya’ barengan? Tanggung jawab dong!

Istri jengkel pada suami yang malas diajak silaturahmi ke sanak saudara Silaturahmi itu lapangkan rizki berkahi umur, mas bro!

Istri itu jengkel pada suami yang bisa cekikikan di telepon dengan teman wanita dari kantor tapi jutek bila berurusan dengan istri sendiri

Istri itu jengkel pada suami yang gampang main tampar inget bro istri itu bukan sansak tinju tapi amanah dari Allah bakal ada hisab!

Istri itu sebel liat suami gak mau makan masakannya padahal udah 1/2 mati belajar masak sampe jempol melepuh hargai dong!

Istri tuh jengkel liat suami lebih senang kongkow-kongkow ama temen-temenmu ketimbang kumpul bareng famili atau ikut ngaji.

Istri sedih dan dongkol kalau suaminya belagak majikan di rumah tangga istri dianggap pembantu atau pegawai outsourcing.

Istri sebel banget baca sms-mu yang obral kata ‘beib’ or ‘say’ pada temen kerja wanita itu selangkah to selingkuh.

Ingat pesen Nabi Muhammad SAW.:

“Bertakwalah kepada Allah dalam urusan wanita. Karena kalian menikahinya dengan amanah Allah dan menghalalkan farjinya dengan kalimatullah” (HR. Bayhaqi)

Karena istri adalah amanah dari Allah. Maka suami tidak hanya bertanggung jawab di dunia saja, tapi juga harus bertanggung jawab di akhirat kelak.

Ingatlah wahai para suami, sebaik-baik lelaki kata Nabi Muhammad adalah yang paling baik pada ibu dan istrinya be romantic, be patient and be islamic yuk. Jadi suami dambaan.

Sumber: myfitriblog.wordpress.com
Top