Bahagia Itu Cuma Satu, Jangan Biarkan Hatimu Lelah Karena Mereka!


Apa arti bahagia menurutmu? Tuhan memberikan hati dan perasaan kepada setiap manusia, agar mereka mengetahui beragam warna di dunia ini. Karena dunia bukan hanya hitam, putih, dan abu-abu, maka warna lain yang ada seperti rasa marah, kecewa, jatuh cinta, hingga bahagia bisa saja terjadi di dalam hidup siapapun.

Berbicara mengenai bahagia, kalau mencari resep atau tips untuk bahagia, wah pasti banyak referensi yang bisa kita dapatkan. Dan semua akan kembali pada sikap dan pilihan hidupmu. Satu hal yang paling penting adalah kita harus menerima kenyataan bahwa bahagia itu harus diciptakan oleh diri kita sendiri.

Artikel pilihan : Pengen Tenang Jangan Dugem! Plesiran Juga Mahal Kan? Lakukan Hal Ini Saja

Untuk bisa menciptakan bahagia, kita bisa memulai dengan berhenti memaksa semua orang untuk menyukai kita. Memaksakan sesuatu terkadang malah bisa membuat hati kita kecewa sendiri. Pastinya juga kita yang bakal capek sendiri kalau yang kita pikirkan hanyalah cara agar semua orang menyukai setiap hal yang kita lakukan.

Kita Butuh Hujan untuk Bisa Meraih Pelangi


Rasanya tak mungkin segalanya akan selalu berjalan indah dan baik-baik saja. Pasti ada saja kerikil dan ujian yang harus kita hadapi. Tapi dengan melewati dan mengatasi semua ujian itu, kita bakal merasakan nikmatnya keberhasilan dan kebahagiaan. Bagaimana pun kita bakal butuh hujan untuk bisa mendapat pelangi. Kita butuh gelap untuk bisa menikmati indahnya hamparan bintang.

Fokus Pada Hal-Hal Terbaik yang Bisa Kamu Lakukan


Omongan dan tuntutan orang nggak akan pernah habisnya. Mungkin kamu juga akan terus dibuat capek dengan semua hal yang dibicarakan orang tentangmu. Tapi jangan sampai semua itu membuat hatimu sakit. Tetap ciptakan bahagiamu dengan fokus pada hal-hal terbaik yang bisa kamu lakukan.

Lepaskan yang Menyakiti, Perjuangkan yang Menyayangi


Akan ada orang-orang yang menyakiti dan membenci. Tapi juga pastinya akan ada orang yang akan selalu menyayangi dan berada di sisi. Tinggal bagaimana cara kita untuk menyikapi itu semua. Dan salah satu cara terbaik untuk bahagia di kondisi ini adalah melepaskan yang menyakiti dan memperjuangkan mereka yang sudah terbukti tulus menyayangi.


Artikel pilihan : Halo Dariku, Kenangan yang Menjadi Tempat Penyimpan Hidupmu

Kita punya cara sendiri untuk bahagia. Selalu ada jalan yang bisa kita ambil untuk kebaikan kita. Kalau kamu bisa membuat banyak orang menyukaimu dengan kebaikan yang kamu lakukan, bersyukurlah. Tapi kalaupun tak semua orang bisa menyukai dan menghargaimu, tetaplah bersyukur. Karena bersyukur merupakan cara termudah untuk mendapat berkah dari semua yang kita lakukan.

Yuk, ciptakan bahagia kita sendiri dari sekarang. Ciptakan bahagiamu juga untuk kebaikan orang-orang yang memang layak kamu perjuangkan.
Top