Baca Doa Ini, Insya Allah Meninggal Tidak Dalam Keadaan Mengerikan

Komentar
Setuju tidak, jika manusia hidup semata-mata hanya untuk menunggu ajalnya? Yap, semua manusia di seluruh dunia pasti akan mati saat waktunya tiba. Ada dua keadaan saat seorang manusia mati, yakni dalam keadaan khusnul khatimah, kedua adalah suul khatmah.



BACA JUGA: Tak Banyak yang Tahu, Inilah yang Selalu Rasulullah Lakukan Saat Bangun Tidur

Berbeda dengan khusnul khatimah, suul khatimah ialah mati dalam keadaan yang tidak taat kepada Allah. Bahkan tak jarang jasad mereka mengerikan saat dimakamkan, seperti keluar hewan, berbau tidak enak, bahkan menyerupai seekor hewan yang dilaknat oleh Allah SWT, naudzubillah. Dengan membaca doa ini, Insya Allah tidak akan mati dalam keadaan yang mengerikan, seperti yang dikutip dari aritunsia.

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّي وَالْهَدْمِ وَالْغَرَقِ وَالْحَرِيقِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِرًا وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ لَدِيغًا

ALLOOHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MINAT TARODDI WAL HADMI WAL GHOROQI WAL HARIIQI, WA A’UUDZU BIKA AN-YATAKHOBBATHONISY SYAITHOONU ‘INDAL MAUTI, WA A’UDZU BIKA AN AMUUTA FII SABIILIKA MUDBIRON, WA A’UDZU BIKA AN AMUUTA LADIIGHO.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebinasaan (terjatuh), kehancuran (tertimpa sesuatu), tenggelam, kebakaran, dan aku berlindung kepada-Mu dari dirasuki setan pada saat mati, dan aku berlindung kepada-Mu dari mati dalam keadaan berpaling dari jalan-Mu, dan aku berlindung kepada-Mu dari mati dalam keadaan tersengat.” [HR. An-Nasa’i, no. 5531]

Yang dimaksud dengan beberapa kalimat dalam doa diatas adalah:

At-taroddi artinya jatuh dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah.
Al-hadm artinya tertimpa bangunan.
Al-ghoroq artinya tenggelam dalam air.
Al-hariq artinya terbakar api.
An-yatakhobbathonisy syaithoonu ‘indal mauti artinya dikuasai oleh setan ketika akan meninggal dunia, sehingga setan menghalanginya untuk bertaubat.
Al-ladhiiga artinya mati dalam keadaan terkena racun dari kalajengking dan ular.

Itulah doa agar tidak mati mengerikan. Semoga kita semua di wafatkan Allah Subhanahuwata’ala dalam keadaan yang terbaik Khusnul Khotimah.  dan di jauhkan dari kematian yang mengerikan serta dimasukkan ke dalam Surga-Nya.
Top