Atas Ditutup Agar Tak Bahaya, Tapi Tengah Masih Menonjol! Situ Waras?


Mungkin benar, perintah untuk menggunakan kerudung atau hijab sangatlah diharuskan bagi setiap umat muslim. Akan tetapi, ada baiknya untuk disimak secara baik-baik. Bukan untuk ditelan bulat-bulat asal menutup rambut saja, namun lebih dari itu. Anggota tubuh dan hati tertutup untuk yang bukan mukhrimnya.

Baca juga : Suka Umbar Paha dan Dada di Sosial Media? Siksaan Nyata Ini Menunggumu!

Sedikit renungan buat kaum hawa atau wanita. Buat kaum lelaki, silahkan baca saja. Tidak bisa dipungkiri, semakin lama dunia ini semakin tua, beribu-ribu macam ragam style juga bakal bermunculan. Entah darimana asal muasal gaya atau trend itu. Kita seAbagai muslim dan muslimah yang baik, semestinya dapat memfilter semuanya dari permainan dunia ini.

Belakangan ini muslimah diseluruh dunia terasa semakin sangat aneh, kerena meski pakai jilbab tapi masih menonjolkan bagian-bagian tubuhnya yang menajdi aurat dan pengundang nafsu bagi kaum lelaki yang bukan muhrimnya.

1. Muslimah yang baik adalah muslimah yang menutupi serta melindungi auratnya sebaik-baiknya dari pandangan orang lain, mulai dari ujung rambut sampai kaki, terkecuali muka serta telapak tangan.

2. Muslimah yang baik adalah muslimah yang senantiasa menggunakan jilbab dengan baik dan sopan. Jangan asal-asalan berjilbab.

3. Janganlah memakai Jilbab bila yang dikenakan adalah pakaian baju lengan pendek dan jeans ketat.

4. Janganlah menggunakan Jilbab bila menggunakan baju yang super ketat atau memperlihatkan lekukan tubuh dengan jelas.

Untuk para wanita, gunakanlah jilbab dengan benar. Tutupi semuanya sisi badan, kususnya bagian dada supaya tidak tampak menonjol. Biarkan muka serta telapak tangan terlihat.


Baca juga : Masih Suka Berbohong? Kelak Bersiap Saja Merobek Mulutmu Sendiri!

Berikut ini contoh jilbab yang sangat dilarang:

  • jilbab yang tidak pantas dipakai
  • jilbab lengan pendek
  • jilbab yang salah
  • gambar jilbab tidak pantas

Jilbab diatas memang lagi trend dikalangan anak muda. Pakai jilbab tapi melanggar aturan syari’ah dan tetap pamer aurat kepada lelaki. Wanita yang mengguna jilbab seperti itu sama saja dengan meremehkan jilbab yang menjadi simbol umat Islam. Semoga kita semua terhindar dari hal-hal seperti itu, sehingga ridha Allah SWT selalu menyertai ketika hendak melakukan berbagai kegiatan, dimana pun dan kapan saja.
Top