Astagfirullah! Maskapai Pramugari Berbikini ini Siap Terbang ke Indonesia


merdeka.com

Maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet Air akan segera melayani penerbangan Vietnam-Indonesia. Pertengahan 2017, maskapai yang identik dengan pramugari berbikini ini membuka rute Ho Chi Minh- Jakarta.

"Dari aspirasi warga Ho Chi Minh dan sejumlah travel agent yang ada, mereka ingin menuju obyek wisata Indonesia dengan penerbangan langsung. Sampai saat ini belum ada pesawat yang melayani penerbangan dari Vietnam langsung ke lokasi wisata," terang Konjen RI untuk Ho Chi Minh, Jean Anes dilansir Merdeka.com.

Jean melanjutkan, VietJet nantinya tak hanya membuka rute Ho Chi Minh-Jakarta, tetapi juga Ho Chi Minh-Bali. Namun, untuk rute yang kedua itu akan dibuka setelah mengkaji pelaksanaan rute Ho Chi Minh-Jakarta.

"Warga Ho Chi Minh dan sejumlah travel agent yang ada maunya satu. Mereka ingin menuju obyek wisata Indonesia dengan penerbangan langsung. Bukan transit ke Jakarta seperti selama ini. Terlalu lama dan berbiaya mahal jika ke Bali atau Jogja harus mampir Jakarta dulu. Sebab, sampai saat ini belum ada pesawat yang melayani penerbangan dari Vietnam langsung ke lokasi wisata," jelasnya.

Baca Juga: 
- Hati-Hati Bun, Jaga Suaminya!! Karena Diluar Banyak Wanita yang Lebih Tertarik Mengejar Pria Beristri
- Allah Datangkan 1 Pemuda Menguji Keimanan, Mirisnya Jamaah 1 Masjid Tak Mengakui Mereka Islam, Kecuali....

Berikut tanggapan Pemerintah atas rencana maskapai milik salah satu wanita terkaya di dunia masuk Indonesia.

1. Busana bikini dilarang jika maskapai ingin masuk RI
Pertengahan tahun ini maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet Air yang identik dengan pramugari berbikini siap melayani masyarakat Indonesia dengan rute Ho Chi Minh- Jakarta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan siapapun yang melakukan penerbangan ke Indonesia harus berbusana sopan. "Ya kalau mau terbang harus sopan dan santun," kata Menteri Budi di Kantornya, Jakarta.

2. VietJet belum ajukan izin terbang ke RI
Menteri Budi juga menegaskan sampai saat ini pihaknya belum menerima surat izin terbang ke Indonesia untuk maskapai Vietjet Air. "Belum-belum (surat izin)," singkatnya.

Hal ini senada dengan Sekretaris Jendral Kementerian Perhubungan, Sugihardjo yang mengungkapkan hingga saat ini, pihaknya belum menerima permohonan izin terbang maskapai tersebut.

"Belum ada (izin) permohonannya, belum ada itu," katanya.

3. Maskapai dengan pramugari berbikini peluang investasi

cnnindonesia.com

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Lembong mengatakan, rencana masuknya maskapai VietJet Air ke Indonesia bisa menjadi peluang investasi. "Iya memang (jadi peluang investasi)," kata Lembong.

VietJet adalah maskapai berbiaya murah milik miliuner wanita, Nguyen Thi Phuong Thao. VietJet dikenal karena pramugarinya yang bertugas mengenakan bikini.

4. VietJet harus ikuti budaya RI
Menhub Budi meminta kepada maskapai yang beroperasi ke Indonesia selalu memperhatikan budaya asli Indonesia pada busana pramugarinya. Permintaan ini agar tak ada polemik di masyarakat terkait busana pramugari.

"Saya akan mempertahankan budaya Indonesia. Itu bagian yang kami pertimbangkan," katanya.
Top