Anak Pacaran Saat Kuliah? Nikahkan Saja Daripada Zina


radartegal.com

Indahnya menikah tidak dapat dibayangkan bagi yang belum melaksanakan sunnah ini. Meskipun masih kuliah, tidak ada salahnya menikah. Menikah saat kuliah bukanlah hal yang perlu ditakutkan. Daripada akhirnya memilih pacaran dan terjadi zina, menikah adalah solusi yang paling tepat.

Ijazah bukanlah syarat untuk menikah karena menikah tidak perlu ijazah. Namun yang penting adalah si lelaki siap mencari nafkah dan si perempuan siap menjadi istri. Demikian dari ambiguistis.net. Jika belum siap maka jangan pacaran, karena tidak ada anjuran untuk pacaran.

Orang tua terkadang menjadi kendala oleh karena idealisme yang tidak bisa diganggu-gugat. Secara umum, masyarakat menilai bahwa syarat menikah adalah ijazah, sudah bekerja dengan gaji tetap, PNS, punya rumah sendiri, punya kendaraan sendiri dan sudut pandang duniawi lainnya.

Baca Juga: Meski Memberi Pinjaman Uang ke Orang Lain itu Baik, Jangan SAMPAI Abaikan 3 Hal ini

Padahal dicontohkan oleh Rosulullah dan para sahabat, semua itu bukanlah syarat untuk melaksanakan sunnah Rosul. Justru dengan menyibukkan diri dengan hal-hal dunia seperti itu akan menunda pahala yang besar.

Fitnah terbesar bagi laki-laki adalah perempuan dan fitnah terbesar bagi perempuan adalah laki-laki. Menikah saat masih kuliah akan lebih menjaga diri dari perbuatan zina. Lingkungan kuliah yang campur-baur akan memberikan tekanan psikis terhadap dorongan nafsu. Solusinya adalah menikah.
Top