Amalan Ini Hanya Bisa Dilakukan Manusia, Malaikatpun Sampai "Tidak Kuat"

Malaikat adalah ‘tangan kanan’ Allah SWT. Merekalah pesuruh Allah yang paling setia dan terbuat dari cahaya. Mereka sama sekali tidak akan pernah membangkang-Nya.



BACA JUGA: Sering Sekali Diamalkan, Padahal Amalan Ini Sama Sekali Tidak Dihisab di Akhirat Kelak

Meski begitu, ada sebuah amalan yang hanya bisa dilakukan oleh manusia saja. Malaikatpun sampai tidak mampu melakukannya. Amalan apa itu?

Dikutip dari infoyunik, bahwa ternyata malaikat tidak bisa meniru amalan yang dilakukan manusia yakni ketika orang kaya memberikan bantuan kepada orang miskin. Hal tersebut disebabkan malaikat bukanlah makhluk yang dilimpahi karunia berupa harta oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Jadi di antara mereka tidak ada yang kaya ataupun yang miskin.

Ada begitu banyak keutamaan yang akan diperoleh ketika kita mampu membantu oranglain. Terlebih membantu orang miskin yang hidup dalam keadaan serba kekurangan. Maka dari itu, tidak heran apabila para malaikat merasa kagum dengan manusia yang melaksanakan amalan ini dengan hati yang ikhlas dan hanya mengharap ridha dari Allah.

Berbahagialah bagi para orang kaya yang senantiasa mau menolong orang miskin. Ingatlah amalan ini hanya bisa dilakukan oleh manusia saja dan tidak semua orang bisa melakukannya. Harta yang kita miliki tidak lah dibawa mati dan dari sebagian harta itu ada sebagian yang bukan milik kita yang harus kita keluarkan.
Top