4 Bau Khas Para Calon Penghuni Surga Ini Sudah Tercium Meski Mereka Masih Hidup

Komentar
Hidup di bumi hanya sementara dan di akhiratlah kita akan hidup kekal. Hanya ada 2 pilihan kita di akhirat nanti, kalau tidak surga yang penuh dengan kenikmatan, ya neraka yang penuh dengan api dan siksaan.

Gambar hanya ilustrasi


BACA JUGA: Dulu Pernah Berzina Lalu Sekarang Menikah, Apakah Dosanya Sudah Terampuni?

Sudah pasti kita akan memilih surga saat di akhirat nanti. Tapi untuk mendapatkannya tidaklah mudah, namun Allah SWT sudah memberitahukan cara-caranya. Mereka yang nantinya akan menghuni Surga juga punya ciri-ciri tersendiri, terutama 4 sifat ini seperti yang dikutip dari inspiradata.

1. Awwab

Penghuni syurga memiliki sifat awwab yaitu mereka senantiasa bertaubat kepada Allah. Berusaha memperbaiki diri dari hari kehari. Hingga akhirnya maut mengembalikan ruhnya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

2. Hafizh

Selain selalu memperbaiki diri, para penghuni syurga pun memiliki sifat hafizh yaitu selalu menjaga amanah yang diberikan oleh Allah Azza wa Jalla. Seperti menjaga dirinya dari perbuatan-perbuatan yang sudah dilarang Allah.

3. Khasyi Ar-Rahman

Mereka menjaga diri karena satu alasan yaitu merasa takut kepada Allah. Itulah yang dinamakan dengan sifat Khasyi Ar-Rahman. Mereka merasa bahwa dirinya selalu diawasi oleh Allah dan segenap malaikatnya sehigga tak berani melakukan dosa sedikitpun.

4. Dzu-qalbin munib

Manusia memang tak ada yang sempurna. Sehingga melakukan dosa atau kesalahan adalah salah satu hal yang manusiawi. Namun, mereka calon penghuni syurga memiliki sifat dzu-qalbin munib yaitu segera kembali ke jalan Allah setelah melakukan kesalahan.

Sudahkah kita melakuakn 4 sifat diatas?
Top