3 Ayat Tentang Kekuasaan Allah, yang Dibaca Qori Hingga Hembuskan Nafas Terakhir


youtube.com

Qori Ustadz Jakfar Abdurrahman menghembuskan nafas terakhir saat membaca ayat suci Al Qur’an yaitu surat Al Mulk ayat 1 hingga masuk ayat ke 3.

Sekitar pukul 11.30 WIB, saat pembawa acara mempersilakan Ustadz Jakfar membacakan ayat suci Al Quran. Ia pun mulai membacakan. Saat hadirin sedang mendengarkan suara merdunya, suara qari’ itu terdengar semakin mengecil saat masuk ayat ketiga. Matanya sempat mengedip beberapa kali kemudian mic di tangannya menjauh dari bibir, lalu jatuh.

Kepalanya menunduk kemudian tubuhnya roboh ke kiri. Sontak orang-orang yang ada di sekitarnya kaget dan langsung menghampiri Ustadz Jakfar Abdurrahman ini. Saat dihampiri tubuhnya sudah lemas, lalu di baringkan. Tim medis pun kemudian segera datang menolong lalu segera membawanya ke RSI Jemursari.

Baca Juga: Kisah Kematian Terindah Sepanjang Sejarah Manusia di Bumi

Namun tak lama kemudian, Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, panitia acara mengumumkan bahwa Qori Ustadz Jakfar Abdurrahman dinyatakan meninggal dunia oleh dokter rumah sakit.

Bila diamati dari ayat suci yang dibacakan almarhum Ustadz Jakfar adalah sebagai berikut.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

تَبَارَكَ الَّذِي بِيَدِهِ الْمُلْكُ وَهُوَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu, (Q.S. Al Mulk: 1)

الَّذِي خَلَقَ الْمَوْتَ وَالْحَيَاةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا ۚوَهُوَ الْعَزِيزُ الْغَفُورُ

Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.(Q.S. Al Mulk: 2)

الَّذِي خَلَقَ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ طِبَاقًا ۖمَا تَرَىٰ فِي خَلْقِ الرَّحْمَٰنِ مِنْ تَفَاوُتٍ ۖفَارْجِعِ الْبَصَرَ هَلْ تَرَىٰ مِنْ فُطُورٍ

Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis, kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang? (Q.S. Al Mulk: 3)

Videonya bisa anda lihat di artikel berikut ini. Detik-detik Meninggalnya Qori di Surabaya Saat Membaca Ayat Suci Al Qur’an

MasyaAllah, dengan begitu jelas Allah memperlihatkan tanda-tanda kekuasaanya sebagai peringatan untuk kita semua. Allah Maha Raja dari segala-galanya apa yang ada di bumi dan apa yang ada dilangit.

Yakni kematian di dunia dan kehidupan di akhirat. Atau, Dia menetapkan untuk hamba-hamba-Nya hidup di dunia kemudian mati. Siapa diantara manusia ini yang lebih baik amalnya. Wallahu A'lam.

Kejadian pada hari Senin (24/4/2017) di kediaman Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, di Jemursari Surabaya ini adalah acara yang sengaja di gelar oleh Menteri Sosial ini guna memperingati Haul Almarhum keluarga besar Khofifah Indar Parawansa sekaligus Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).
Top