15 Kesalahan yang FATAL dalam Berjilbab

Komentar

Foto via muslimah.or.id

“Katakanlah kepada wanita-wanita beriman: ‘Hendaklah mereka menahan pandangan mereka, dan memelihara kemaluan mereka, dan janganlah mereka menampakkan perhiasan mereka kecuali yang (biasa) nampak daripadanya.'” (Qs. An-Nuur: 31)

Al Qur'an itu benar. Jika masih ada yang menyebut atau ragu akan kebenarannya katakan kepada mereka cari 1 saja kalimat kesalahan dalam Al Qur'an sebagai petunjuk hidup.

Karena apa yang diperintahkan dalam Al Qur'an adalah bersumber dari Allah. Seperti perintah menutupi aurat, banyak muslim yang memakai kerudung menganggap sudah sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah. Namun ternyata masih banyak sekali kesalahpahaman dalam memakai kerudung. Diantaranya adalah,

1. Menganggap aurat hanya yang ditutupi dengan jilbab saja.
2. Berjilbab tetapi memakai kemeja bahkan kaos berlengan pendek.
3. Berjilbab tetapi menggunakan rok terbelah kainnya.

Baca Juga: Novel Baswedan Disiram Air Keras. Dia adalah Pengurus Masjid yang Tak Pernah Absen Jamaah Shubuh

4. Berjilbab tetapi bajunya ketat, sempit dan begitu tipis sampai memaparkan bentuk bagian-bagian yang mudah ‘menggoda’.
5. Berjilbab tetapi sangat longgar dan mengeluarkan ujung rambutnya.
6. Memakai kerudung saat bekerja saja atau saat sekolah saja. Namun saat dirumah, keluar ke tetangga sebelah bahkan pergi ke pasar tak pernah memakainya.

7. Memakai jilbab tetapi diikat dan sengaja memperlihatkan belahan dadanya
8. Berjilbab tapi memakai rok pendek. (yang ini sudah sangat fatal) atau bahkan memakai stocking tapi masih dengan rok pendek.
9. Berjilbab tetapi tidak menjaga batas-batas pergaulan antara lelaki dan perempuan.
10. Berjilbab tetapi penuh dengan hiasan di kepala yang menarik orang lain untuk melihatnya.

Baca Juga: Sekarang Kok Makin Banyak Anak yang Tega dengan Orangtuanya ya, Generasi Apa ini?

11. Berjilbab tetapi menggunakan wangi - wangian berlebihan.
12. Ada yang Berjilbab hanya saat ke masjid, hingga menghadiri pesta atau melayat orang meninggal.
13. Meskipun bertemu sepupu laki-laki harus berhijab. Karena sepupu lelaki adalah bukan mahram dan wajib menutup aurat di hadapan mereka.

14. Berjilbab, tetapi masih pajang foto profil di medos (wa, bbm, instagram, facebook, twitter, dan lain sebagainya)
15 .Berjilbab tetapi memakai make-up yang berlebihan

Allah berfirman dalam surat AlAhzaab,

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenali, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al-Ahzaab: 59)

Jangan salah lagi dalam memakai kerudung, jadi begini cara memakai hijab yang benar dan syar'i. Baca: Ini Perbedaan Hijab, Jilbab, Khimar dan Kerudung

Karena bila sampai salah menggunakan jilbab atau kerudung, maka ukhti akan masuk bersama kebanyakan golongan wanita, yaitu neraka tempatnya, sesuai dengan hadist Rasulullah.

Dari Ibnu Abbas r.a. bahwa Nabi saw. Dalam khotbah salat gerhana bersabda, “Aku melihat neraka dan aku melihat penghuninya kebanyakan dari kaum perempuan.” (HR Bukhari dan Muslim)

Dari Utsamah bin Zaid r.a. bahwa Nabi saw. Bersabda, “ Aku berdiri di pintu neraka, ternyata kebanyakan orang yang masuk ke dalamnya adalah perempuan.” (HR Bukhari dan Muslim)

Iman seakan-akan menjerit apabila melihat mereka yang tidak mampu untuk menutup aurat dengan sempurna. Wahai ukhti kasihanilah dirimu dengan menutup auratmu dengan sempurna !
Top