Si Asem Air Lemon Ternyata Punya Dampak Ini Lho Pada Kulit Ketiak!

Penulis Unknown | Ditayangkan 01 Mar 2017

Si Asem Air Lemon Ternyata Punya Dampak Ini Lho Pada Kulit Ketiak!

Kulit ketiak yang gelap bikin kepercayaan diri menurun, terutama bagi wanita. Selain itu, atasan tanpa lengan akan menjadi momok menakutkan bagi wanita yang punya ketiak gelap. Adapun beberapa faktor medis yang menyebabkan kulit ketiak gelap, yakni perubahan hormonal, penyakit seperti sindrom ovarium polikistik, obat-obatan tertentu, infeksi jamur atau kondisi kulit lainnya.

Baca juga : Jangan Berlebihan Mengawasi, Anak Bisa Depresi Lho!

Di samping penyebab medis, ketiak gelap muncul sebagai akibat dari terlalu sering mengenakan pakaian ketat, penggunaan pembersih berbahan kimia, keringat berlebihan, dan penggunaan deodoran berbasis alkohol. Ketiak gelap dapat dengan mudah dibersihkan dengan menggunakan lemon. Lemon telah dikenal sebagai pemutih alami yang dapat membantu meringankan warna gelap pada kulit dan mencerahkannya.

Bagaimana air lemon bisa memutihkan kulit ketiak? Kandungan Vitamin C yang tinggi, dapat mempercepat proses pembaharuan sel kulit di daerah ketiak. Air lemon juga memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri yang dapat memulihkan kembali warna kulit ketiak akibat infeksi atau luka pada ketiak.

Caranya mudah, cukup memeras buah lemon, lalu kamu celup kan kapas ke dalam air lemon yang sudah kamu peras, oleskan ke bagian ketiak yang hitam. Lalu diamkan selama 10 menit dengan posisi tangan diangkat agar ketiak tetap basah dengan air lemon. Setelah itu bilas pakai air bersih. Lakukan secara rutin ya,  agar mempercepat cerahnya kulit ketiak kamu.

Si Asem Air Lemon Ternyata Punya Dampak Ini Lho Pada Kulit Ketiak!

Baca juga : Mengapa Islam Melarang Minum Sambil Berdiri? Ternyata Ini Jawabannya!

Air lemon juga bisa membuat ketiak kita kering lho, jadi jangan lupa untuk mengoleskan pelembab ketiak setelah menggunakan treatment air lemon ya!
SHARE ARTIKEL