Jangan Cuma Tubuh, Latih Otakmu untuk Tetap Muda dan Prima!

Penulis Unknown | Ditayangkan 23 Mar 2017

Jangan Cuma Tubuh, Latih Otakmu untuk Tetap Muda dan Prima!

Jika biasanya banyak orang yang melakukan latihan dan aktifitas berat untuk menyehatkan tubuh saja, dimana mulai dari melakukan olahraga ringan sampai gym yang keras dan membuat penat. Mungkin kali ini ada baiknya untuk sedikit merubah kebiasaan tersebut dan mulai membuat seimbang dengan yang lain, misalnya saja otak.

Ternyata otak sama halnya dengan tubuh, memiliki usia dan harus dijaga agar tetap sehat dan muda. Banyak orang terbiasa menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk memperlambat penuaan dari luar, dengan kosmetik mahal, dadan berjam-jam, bahkan operasi plastik.

Baca juga : Waspada, Benda Kece Penunjang Cantikmu Bisa Picu Penyakit Ini!

Dilansir dari laman mydomaine, otak manusia akan melambat saat memasuki usia ke 30 dan secara signifikan, mengikis kualitas hidup. Namun tak perlu kawatir, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat menunda penuaan otak, mencegah kehilangan memori, dan penurunan fungsi kognitif. Penasaran?

1. Makan makanan kaya antioksidan


Cara lain merawat otak adalah melalui perut, seperti makan makanan yang kaya akan antioksidan. Antioksidan dapat melawan kanker, menetralisir radikal bebas yang berbahaya, dan meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan.

2. Rutin berolahraga


Salah satu saran terbaik untuk menjaga otak tetap sehat dan muda adalah dengan berolahraga, seperti aerobik. Aerobik akan menghilangkan jaringan penuaan pada otak dan membuatnya tetap awet muda.

Jangan Cuma Tubuh, Latih Otakmu untuk Tetap Muda dan Prima!

Baca juga : #SkipChallenge Memang Kekinian, Tapi Dampaknya Sungguh Mencelakakan! Simak Yuk

3. Melatih pikiran


Percaya atau tidak, otak sangat mudah untuk beradaptasi. Berapapun usia Anda, otak dapat dilatih untuk membuat Anda lebih cepat, gesit, dan muda. Salah satunya adalah dengan permainan catur, sudoku, dan video game.

Bagaimana, cukup mudah dan menyehatkan bukan? Selain berusaha untuk membuat tubuh dan wajah awet muda, ada baiknya otak juga mendapat perlakuan yang sama agar tercipta harmonisasi antara tubuh itu sendiri. Selamat mencoba!
SHARE ARTIKEL