Ini Lho Rahasia Mengapa Kata Pertama Si Buah Hati Selalu Mama dan Maem!

Penulis Unknown | Ditayangkan 10 Mar 2017

Ini Lho Rahasia Mengapa Kata Pertama Si Buah Hati Selalu Mama dan Maem!

Siapa sih yang tak bangga jika menjadi orang tua? Setelah sekian lama menanti sang pujaan hati, dan akhirnya resmi saling memiliki. Namun ternyata masih ada hal yang membuat iri ketika teman dan saudara sudah terlihat berisi. Ah, betapa indahnya hal itu. Oleh karena itulah ketika seorang ibu melahirkan, maka rasa membuncah pun tak akan pernah tersia-siakan.

Baca juga : Ibu Wajib Tahu, Tren Hamil Ini Bisa Gugurkan Harapan Mertua Timang Cucu!

Kemudian melihat buah hati tercinta tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat dan cerdas adalah kebahagiaan yang tiada duanya. Apalagi, jika sang ibu adalah seseorang yang berperan penuh dalam perawatan buah hati mulai dari dia bayi hingga tumbuh menjadi anak-anak yang ceria. Melihat buah hati yang tumbuh dan berkembang adalah moment yang sangat istimewa. Juga, ketika bunda mengetahui buah hati menyebut kata pertama dari mulutnya yakni kata mama.

Tak hanya bahagia, mendengar kata mama yang diucapkan buah hati untuk pertama kalinya adalah moment yang begitu berharga dan tak terlupakan. Bagi bayi, mengucapkan kata-kata bukanlah suatu hal yang mudah. Tapi, kenapa kata-kata pertama yang umum diucapkan pertama oleh bayi adalah kata mama, maem atau papa?

Dikutip dari sebuah laman lifestyle ternama, kata mama, maem dan papa adalah kata-kata yang sangat mudah diucapkan. Kata ini juga merupakan kata yang tak asing bagi bayi. Kata mama, maem atau papa adalah sejumlah kata yang sering diulang dan diucapkan oleh orang-orang dewasa di sekitar bayi. Mengingat otak bayi yang masih sangat sederhana, kata-kata yang bersifat lokal lebih mudah diucapkan dan dihafal jika dibandingkan dengan kata yang bersifat konsonan.

Para Ilmuwan di sebuah Universitas Kolombia menemukan bahwa kata mama, maem dan papa adalah kata-kata yang sangat mudah untuk dihafalkan. Kata-kata ini juga merupakan kata yang sangat mudah untuk dilafalkan.

Ini Lho Rahasia Mengapa Kata Pertama Si Buah Hati Selalu Mama dan Maem!

Baca juga : Mengapa Menikah Bisa Menaikkan Berat Badan? Ternyata Faktanya Bikin Lega!

Karena paling mudah untuk dimengerti dan dilafalkan, kata mama, maem, dan papa kemudian menjadi kata yang paling melekat di ingatan serta pikiran bayi atau balita. Saat mulai belajar berbicara dan mengucapkan sesuatu, secara otomatis kata mama, maem, dan papa keluar dari mulut bayi. Jadi menurut ibu, apa kata pertama yang diucapkan oleh buah hati di rumah?

Latih terus dan awasi tumbuh kembang si kecil ya. Agar kelak menjadi anak yang cerdas serta mempunyai kepribadian yang baik dan membanggakan keluarga dan Tuhan Yang Maha Esa.
SHARE ARTIKEL