Ini Ciri-ciri Teroris Di Jalan, Apakah Kamu Termasuk Salah Satunya?

Penulis Unknown | Ditayangkan 09 Mar 2017

Ini Ciri-ciri Teroris Di Jalan, Apakah Kamu Termasuk Salah Satunya?

Berbicara mengenai teroris, hal pertama yang pasti terbayang adalah orang yang mempunyai niat jahat untuk membunuh seseorang atau sauatu kelompok. Mereka yang melakukan hal tersebut biasanya beroperasi secara sembunyi-sembunyi, bukan hanya pihak polisi saja, namun juga keluarga-pun kadang tak tahu jika orang yang mereka kenal punya watak keji.

Baca juga : Daripada Mengomel, Yuk Simak Tips Mengasuh Anak yang Tak Bisa Diam!

Namun, apa jadinya jika ada selompok teroris yang bahkan melakukan hal secara terang-terangan, dan terkadang malah di depan mata kita? Waduh, bagaimana jadinya jika seperti itu? Memang benar adanya, dan mereka itulah yang sering mengganggu kita di jalan. Sering disebut sebagai teroris jalan raya.

Teroris jalan raya adalah penebar teror saat berlalu-lintas. Aktivitasnya egois tanpa peduli peraturan dan keselamatan orang lain bahkan dirinya sendiri. Ibarat kebakaran, aktivitas teroris jalan raya cuma butuh satu sumber lalu menyebar cepat. Maka itu kelompok ini biasanya terlihat melakukan kegiatan bergerombol. Apa saja sih yang pernah dilakukannya?

Lawan arah


Rasanya tidak akan ada yang tunjuk tangan kalau muncul pertanyaan, siapa yang belum pernah lihat kendaraan lawan arah di Indonesia. Bukan cuma sepeda motor yang begitu, tapi juga bajaj, angkot, mobil pribadi, sampai truk.

Mengerikan, sebab lawan arah juga bisa dilakukan di halaman kantor polisi. Teror jenis ini paling umum dan seolah ada pembenaran harap maklum.

“Perkosaan” di trotoar


Pedestrian dalam tekanan, sebab kejadian “pemerkosaan” paling banyak bukan terjadi di JPO tapi di trotoar. Belum lama booming lagi warga yang kesal atas kelakuan biker yang sampai lewat trotoar karena macet.

Motor lewat JPO


Macet memang bikin stres tingkat dewa, namun bukan berarti semua cara bisa dipakai bikin reda. Sempat tenar kelakuan biker yang terjatuh saat ingin melewati jembatan penyebrangan orang (JPO). Dia terjatuh karena ingin mengikuti teroris lainnya yang berhasil memerkosa hak pedestrian di JPO.

Ini Ciri-ciri Teroris Di Jalan, Apakah Kamu Termasuk Salah Satunya?

Baca juga : Ciri-ciri Anak Bergizi Buruk, Jangan Anggap Remeh Moms!

Lampu strobo


Mobilatau motor yang pakai lampu rotator atau strobo, membunyikan klakson atau sirine identik polisi bukan peruntukannya meresahkan masyarakat. Sering kali kejadiannya diketahui penipuan, sebab yang wajib memakai perlengkapan itu adalah kepolisian dan petugas resmi lainnya.

Bagaimana menurutmu? Masih ingin menjadi teroris jalan raya dan mencelakakan orang lain? Ayo berubah menjadi lebih baik.
SHARE ARTIKEL