Ibu Wajib Tahu, Tren Hamil Ini Bisa Gugurkan Harapan Mertua Timang Cucu!

Penulis Unknown | Ditayangkan 09 Mar 2017

Ibu Wajib Tahu, Tren Hamil Ini Bisa Gugurkan Harapan Mertua Timang Cucu!

Menjadi ibu hamil memang bukan perkara yang mudah. Apalagi jika menelisik dari tren masa kini yang semakin membuat iri, biasanya para ibu hamil akan melakukan hal yang bisa membuat dirinya terlihat lebih cantik pada saat hamil.

Baca juga : Mengapa Menikah Bisa Menaikkan Berat Badan? Ternyata Faktanya Bikin Lega!

Khususnya para ibu muda menginginkan masa mengandung yang tetap menampilkan kecantikan mereka, baik bentuk tubuh yang tidak terlalu melar dan pesona kulit wajah serta tubuh yang bercahaya. Namun, setiap wanita menghadapi efek samping kehamilan pada tubuh berbeda-beda. Ada yang terlihat semakin cantik dan ada pula yang menjadi tampak kusam.

Keinginan untuk tampil langsing dan menawan selama kehamilan para ibu muda timbul karena melihat sejumlah selebriti wanita yang terlihat seperti sedang tidak mengandung saat hamil. Tak sedikit selebriti wanita yang tengah hamil perutnya tidak begitu besar dan pinggulnya tidak melebar. Alhasil, penampilan fisik mereka tampak luar biasa cantik.

Dr Tatiana Lapa mengatakan bahwa tren para selebriti wanita yang seolah perutnya tidak membesar kala hamil ini bisa membahayakan para wanita pada umumnya.

Kebanyakan selebriti wanita memang berupaya untuk mempertahankan tubuh ramping meski sedang hamil. Kondisi ini terjadi karena tuntutan profesi. Penampilan menjadi faktor utama jika mereka ingin terus memproduksi uang,” jelas Dr Lapa.

Selain itu, para selebriti juga memiliki kebutuhan untuk mencetak sensasi di media, yakni dengan memperlihatkan tubuh yang masih langsing saat hamil.

Sayang sekali, tren ini bisa menciptakan tekanan dan beban pada para wanita lainnya yang bukan selebriti untuk berusaha diet ketat saat hamil,” imbuhnya.

Dr Lapa menegaskan menginginkan agar para ibu untuk segera menyadari bahwa hal yang sangat normal terjadi penambahan berat badan saat hamil.

Proses mengandung meliputi peningkatan bobot. Anda tidak perlu cemas. Semua ini hal yang normal,” ungkapnya.

Ibu Wajib Tahu, Tren Hamil Ini Bisa Gugurkan Harapan Mertua Timang Cucu!

Baca juga : Trik Jitu, Ternyata Tak Perlu Tampan untuk Curi Hati Wanita Idaman!

Peningkatan berat badan, kata Dr Lapa, mengindikasikan progres kehamilan yang sehat dan jaminan janin Anda berkembang baik dalam kandungan.

Ibu hamil yang mengalami kenaikan berat badan yang sehat jarang mengalami persalinan prematur dan potensi terjadi komplikasi pun lebih rendah,” pungkasnya.

Oleh karena itu, sebaiknya para ibu hamil jangan terlalu memikirkan penampilan fisik saat mengandung. Sebaliknya, utamakan kesehatan diri sendiri dan janin.
SHARE ARTIKEL