Celaka Mengintai Para Muslimah yang Kenakan Busana Syar`i. Kenapa?

Penulis Unknown | Ditayangkan 24 Mar 2017
Banyak wanita yang memilih mengenakan pakaian, terutama celana ketat saat keluar rumah. Memakai celana, memang lebih praktis daripada memakai pakaian syar’I yang terkesan panas dan ribet.

Celaka Mengintai Para Muslimah yang Kenakan Busana Syar`i. Kenapa?

BACA JUGA:  Inilah "MEREK" Kosmetik & Perhiasan Muslimah yang Paling Halal, Bahkan Dianjurkan!

Memakai pakaian syar’I juga ternyata menyimpan bahaya yang cukup serius loh! Misalnya rok dan jilbab panjang. Jika tidak diperhatikan dengan benar, rok atau hijab tersebut bisa terlilit di kendaraan saat berkendara loh. Duh ngeri banget ya dengernya.

Agar hal semacam itu tidak terjadi, muslimah harus memeprhatikan beberapa hal berikut ini saat mengenakan pakaian syari ketika berkedara, seperti yang dikutip inspiradata.

1. Pakailah dalaman celana panjang  Misalnya celana legging. Ini untuk mengamankan aurat. Agar kaidah syar’i tetap terjaga.

2. Untuk yang berhijab lebar, masukkan saja hijab ke dalam jaket. Sering kali hijab lebar berkibar-kibar ketika motor melaju, akibatnya bisa berbahaya lho. Pernah ada pengendara lain yang spionnya nyangkut di hijab lebar pengendara di depannya sampai kedua motor itu pun jatuh.

Perintah berhijab tentu bukan untuk mencelakakan, melainkan untuk menyelamatkan ataupun melindungi kita. Maka, dahulukanlah keselamatan agar kita dan orang-orang tidak lantas memandang buruk pada hijab lebar yang kita pakai.

3. Perhatikan ujung gamis. Gamis yang terlalu panjang dan juga berkibar-kibar sangat rentan masuk ke dalam rantai motor. Maka, perhatikan ujung gamis sebelum naik motor. Caranya, bisa dengan melipat atau merapikan bagian bawah gamis supaya tidak berkibar-kibar ketika tertiup angin.

4. Pakai helm yang standar nasional. Hijab bukan berarti pengganti helm. Pelindung kepala itu etap harus dipakai meskipun kepala kita sudah ditutup dengan hijab. Ini agar kita lebih aman dan terlindungi.

5. Pakai pelindung tubuh. Supaya tidak masuk angin, pakailah pelindung tubuh seperti jaket atau pakaian tebal yang bisa mencegah paparan angin langsung ke tubuh kita.

6. Pakai masker dan sarung tangan. Khususnya untuk perjalanan jauh dan melewati banyak polusi, perlu pergunakan masker untuk melindungi wajah dan paru-paru.

Nah, dengan demikian, bahaya bukan lagi jadi alasan untuk kenakan pakaian syar’i. selain aman dari godaan setan, juga aman dari kecelakaan.
SHARE ARTIKEL