Bicara Soal Korban Crane Indonesia, Begini Jawaban Dubes Arab Saudi

Penulis Unknown | Ditayangkan 02 Mar 2017

Seperti yang kita tahu, pada September 2015 lalu, musibah jatuhnya crane di Makkah telah memakan banyak korban. Beberapa dari korban tersebut, diantaranya merupakan warga Indonesia. Oleh karena itu, Pemerintah Arab Saudi berjanji akan memberikan santunan pada para korban. Namun hingga kini, janji santunan itu belum terealisasi.

Bicara Soal Korban Crane Indonesia, Begini Jawaban Dubes Arab Saudi

BACA JUGA: Unik! Komunitas Ini Suntikkan Virus HIV Langsung Dalam Tubuhnya

Mengenai hal itu, Pemerintah Arab Saudi melalui duta besarnya untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shauibi, menyatakan masalah itu akan diselesaikan oleh Kedubes RI di Arab Saudi.

Dikutip dari Okezone, "Kita menyayangkan peristiwa crane tersebut. Tapi kembali lagi, peristiwa itu adalah takdir dari Allah SWT. Terkait santunan korban, informasi ada di kedutaan Indonesia di Riyadh. Pihak KBRI-lah yang akan memberikan tanggapan atau jawaban yang berkaitan dengan crane. Seluruh daftar nama korban dari Indonesia telah diberikan pada KBRI dan sudah dilakukan upaya penanganan,"jelas Osama dalam konferensi pers, Selasa (28/2/2017).

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi berjanji memberikan santunan 1 juta Riyal atau sekira Rp3,8 miliar untuk keluarga korban meninggal. Sementara untuk korban yang cacat fisik tetap disantuni 500 ribu Riyal atau Rp1,9 miliar. Ia juga berjanji akan memberangkatkan haji gratis bagi dua orang keluarga korban. Namun, hingga kini Raja Salman belum merealisasikan janjinya tersebut.

SHARE ARTIKEL