Ada Hubungan Apa Cucu Soekarno Dengan Raja Salman, Hingga Ia Di Panggil 2 Kali Untuk Menemuinya

Penulis Penulis | Ditayangkan 01 Mar 2017

Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud beberapa kali menanyakan dan mencari cucu Bung Karno. Sehingga tampak Puan Maharani dipanggil dua kali sesaat setelah upacara penyambutan di Istana Bogor, Rabu (1/3).

Ada Hubungan Apa Cucu Soekarno Dengan Raja Salman, Hingga Ia Di Panggil 2 Kali Untuk Menemuinya

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin yang berada berdekatan dengan Raja Salman ketika upacara penyambutan kenegaraan dilakukan, mengatakan beberapa kali Raja Salman menanyakan cucu Bung Karno.

"Raja Salman beberapa kali menanyakan kepada Presiden Jokowi tentang cucu Bung Karno," kata Bey. Seperti lansiran dari merdeka.com.

Saat baru tiba di Istana Kepresidenan Bogor dan disambut Presiden Joko Widodo, Raja Salman menanyakan cucu Soekarno. "Mana cucu Soekarno?" tanya Raja Salman kepada Presiden Jokowi sesuai keterangan Bey.

Tak lama, Presiden Jokowi memanggil Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. "Ini cucu Soekarno," kata Jokowi perkenalkan Puan Maharani.

Ternyata ada hal diingat Raja Salman tentang Soekarno. "Saya ingat sekali dengan Presiden Soekarno, selalu mengatakan, 'Saudara-saudara'. Ini yang saya ingat di sini," ucap Raja Salman seperti disampaikan Bey.

Oleh karena itulah sebanyak dua kali, Puan Maharani tertangkap kamera tampak dipanggil Raja Salman. Puan sempat terlihat mendekat dan mengangguk-anggukan kepala saat mendengar apa yang disampaikan Raja Salman kepadanya.

Bahkan setelah Puan menjauh, dia sempat kembali dipanggil mendekat ke arah Raja Salman.
SHARE ARTIKEL