Wanita Menggilai Cowok yang Lebih Tinggi? Ternyata Ini Alasannya

Banyak wanita yang melihat lawan jenisnya dari fisik. Selain wajah, satu hal yang tidak akan dilewatkan adalah tinggi badan dari seorang lelaki.



BACA JUGA: Usia Belum 40 Tahun, Tapi Kok Sudah Banyak Uban? Ini Cara Atasinya

Hal ini terbukti dari survey yang dilakukan di Inggris yang menyebutkan bahwa 1 dari 5 wanita menginginkan punya suami dengan tubuh yang lebih tinggi dari mereka. Namun, kenapa wanita mudah banget kagum dan suka dengan seorang lelaki yang tinggi?

Dikutip dari kompas, Profesor biologi, David Carries, dalam studinya mengungkapkan, hal itu berkaitan dengan evolusi postur tubuh tegak yang merepresentasikan bagaimana perempuan memilih pasangannya.

Menurut dia, beberapa studi telah menunjukkan bahwa wanita melihat pria tinggi lebih menarik daripada sebaliknya. Postur tubuh yang tinggi berhubungan dengan kesuksesan, dominasi sosial, wajah simetris, bahkan kecerdasan pada pria dan wanita.

Korelasi tersebut telah menyebabkan beberapa ilmuwan menyarankan agar para wanita lebih memilih pria jangkung.

Sebab, tinggi badan menghasilkan gen baik yang dapat diteruskan pada keturunannya kelak. "Sayangnya, keuntungan ini hanya dimiliki oleh para pria tinggi dan tidak terjadi pada wanita yang tinggi. Pria lebih tertarik pada perempuan yang memiliki tinggi badan rata-rata atau bahkan lebih pendek," jelas Carrier.
Top