Tips Ampuh Cepat Hamil yang Bisa Anda Lakukan

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 27 Feb 2017

Tips Ampuh Cepat Hamil yang Bisa Anda Lakukan

Mungkin anda sedang mencari tips cepat hamil, atau cara agar cepat hamil baik secara alami ataupun dengan bantuan medis. Hal ini bisa jadi anda lakukan karena tidak kunjung mendapatkan momongan.

Ketika kita ingin cepat hamil, tentunya harus dibarengi dengan usaha/ikhtiar yang sepadan bukan? Nah, tips cepat hamil dibawah ini mudah-mudahan bisa membantu anda dalam merencanakan program hamil yang tepat dan bisa dijalankan dengan mudah ..

Tingkatkan kesuburan
Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan kesuburan rahim sang istri, dan juga kualitas sperma suami. Hal ini salah satunya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat dengan nutrisi bagus.

Untuk istri bisa dengan mengkonsumsi alpukat, ayam, susu,kecambah,dll. Untuk suami bisa berupa ikan, telur, daging, dan lain-lain. Intinya; makanan 4 sehat 5 sempurna saja.

Ketahui masa subur anda
Agar program hamil anda lebih efisien, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengetahui masa subur anda/sang istri. Masa subur adalah saat dimana sel telur dalam kondisi paling siap untuk dibuahi oleh sperma.

Menurut Prof Paula Hillard, MD, ahli Obgin dan Ginekolog di Stanford University School of Medicine, Palo Alto, California, AS, akan lebih baik kalau tahu siklus haid masing-masing dan dari sana bisa menghitung masa subur dengan mudah. Misalkan siklus haid anda adalah 28 hari, maka masa subur optimal anda adalah di hari ke 12 dan hari ke 16 setelah haid. Jika berhubungan seks pada saat ini maka kesempatan hamil lebih besar dibanding waktu lainya.

Gunakan bantuan alat tes masa subur
Jika diperlukan, anda bisa menggunakan alat tes urine masa subur yang sekarang banyak dijual di apotek-apotek. Dengan alat ini anda bisa mengetahui lebih pasti apakah sudah masuk ke masa subur anda atau belum.

Idealnya, tes masa subur dilakukan pada rentang waktu 11.00-15.00 wib atau 17.00-22.00 wib.

Posisi hubungan suami istri
Posisi hubungan seks yang dilakukan juga bisa mendukung lho. Beberapa posisi hubungan seks tertentu bisa memberikan persentase keberhasilan hamil lebih besar.

Diantaranya adalah posisi missionaris dimana suami berada di atas. Posisi, kondisi tubuh, dan gaya gravitasi memungkinkan sperma untuk "berenang" lebih jauh dan lebih dekat ke sel telur.
SHARE ARTIKEL