Tewasnya Kakak Kim-Jong-Un, Pelakunya Adalah WNI Cantik Ini?

Kakak tiri dictator Korut, Kim Jong-un yang bernama Kim-Jong Nam, tewas terbunuh saat berada di Malaysia. Dipastikan, pembunuhnya adalah seorang wanita. Namun apakah benar jika wanita tersebut berstatus WNI?



BACA JUGA: Kirim Surat Lamaran Kerja Ke Google, Balasan Untuk Gadis 7 Tahun Ini Benar-benar Diluar Dugaan

Dikutip dari sindonews, Kemlu Indonesia Mengkonfirmasi pembunuhnya adalah WNI setelah Kedutaan besar Indonesia Kuala Lumpur, mencocokan hasil data paspor pelaku dengan data di KBRI.

"KBRI sudah melakukan verifikasi dan berdasarkan data sementara yang ada di KBRI, wanita tersebut berstatus WNI," kata Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI), Lalu Muhammad Iqbal pada Kamis (16/2).

Iqbal, yang berbicara saat ditemui di kantornya di bilangan Jakarta Pusat juga kembali menyatakan, KBRI Kuala Lumpur telah meminta akses kekonsuleran kepada otoritas Malaysia, agar bisa bertemu dengan WNI terduga pelaku pembunuhan.

BACA JUGA: Kakak Kim Jong Un Tewas di Malaysia Karena Racun. Gak Nyangka, Pelakunya...

Saat ini, papar Iqbal, tim dari KBRI Kuala Lumpur telah bertolak menuju Selangor untuk bertemu dengan WNI itu. KBRI juga sudah menunjuk pengacara yang akan mendampingi terduga pelaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Polisi Diraja Malaysia Inspektur Jenderal Polisi Khalid Abu Bakar mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa wanita dengan paspor Indonesia itu telah ditangkap hari ini atas dugaan terlibat pembunuhan kakak tiri Kim Jong-un.

loading...
Top