Ternyata Pria Gundul Dicap Sebagai Sosok Dominan Lho! Apa Alasannya?

Komentar

Tak seperti yang dianggap oleh para wanita di dunia bahwa para pria cenderung tak mengerti soal gaya dan lebih suka acuh terhadap diri mereka. Akan tetapi ternyata malah kebanyakan pria cenderung bisa merawat dan sangat memperhatikan diri mereka bahkan lebih daripada perempuan. Misalnya saja tentang gaya rambut. Sekarang ini para pria lebih suka potongan rambut yang klasik dan rapi, sehingga seakan menjunjung tinggi keperkasaan mereka.

Baca juga : Sedang Murung? Coba Cara Jitu Hilangkan Galau dengan Duduk Seperti Ini!

Mereka yang mempunyai potongan rambut yang rapi dianggap lebih dewasa dan membuat anggapan baru bahwa pria dengan tatanan rambut seperti itu mampu menjadi lebih menguasai si wanita. Namun tahukah kamu bahwa persepsi itu mampu digetarkan oleh penelitan yang dilakukan baru-baru ini?

Sebuah riset dari University of Pennsylvania mengagas tiga eksperimen berbeda mengenai persepsi wanita terhadap pria berdasarkan gaya potongan rambut. Para peneliti meminta responden untuk mengkategorikan pria dalam tiga karakter, dominan, percaya diri, dan menarik.

Riset menemukan bahwa pria berkepala gundul dianggap sebagai sosok yang dominan, memiliki tubuh tinggi, dan kuat. Peneliti menuliskan bahwa gaya rambut seorang pria merupakan ekspresi diri berdasarkan karakter dan kepribadian. Ternyata, pria dengan kepala gundul natural atau sengaja dicukur hinggga pelontos dianggap juga menjalani profesi yang sangat maskulin.

Kebanyakan dalam foto komersial pria yang sering melakukan pekerjaan menggunakan tenaga memiliki kepala gundul,” jelas penulis riset.


Baca juga : Berniat Hentikan Rokok? Coba Jamur Ajaib Ini!

Hasil riset ini hanya berlaku pada pria yang keseluruhan kepalanya gundul, tapi tidak pada pria yang masih setengah botak atau memperlihatkan gejala-gejala kebotakan dini.

Nah, bagaimana menurutmu? Ternyata para pria gundul cenderung lebih dominan kepada wanita, serta dianggap lebih perkasa. Untukmu para lelaki, berniat gundul untuk mengetahui tingkat maskulinitasmu? Jelasnya tergantung pada dirimu sendiri, meskipun seperkasa apapun dirimu, yang paling penting adalah tetap mencintai dengan tulus pasanganmu, serta menyayangi keluarga dengan sepenuh hati.
Top