Terdengar Suara Alien dari Dasar Samudera Pasifik, Ini Penjelasannya!


Alam semesta yang sangat luas, menjadikan manusia sering sekali berspekulasi apakah ada mahkluk lain di luar sana yang mirip seperti manusia, atau bahkan lain, dimana cukup cerdas, serta sering sekali disebut dengan alien. Alien yang dikenal oleh para manusia, biasanya dianggap datang dari sebuah planet tertentu di galaksi lain, dimana pastinya mempunyai teknologi yang cukup canggih untuk melakukan perjalanan antar dimensi.

Baca juga : Waspadai Apa yang Kamu Konsumsi, Bayi Ular Ini Hidup Dalam Botol Air Kemasan!

Akan tetapi, bagaimana jadinya jika alien ada di bumi? Bahkan hingga berada di dasar lautan lho! Itulah yang membuat para peneliti hampir kebingungan dengan suara mirip alien yang ada di lautan luas tersebut. Alih-alih menjelaskan pasal alien dengan jelas, suara aneh dari dasar samudera tersebut malah membuat semua orang bertanya-tanya tentang hal tersebut.

Akan tetapi, para ilmuwan mengklaim, mereka telah berhasil mengidentifikasi sumber suara misterius yang terdengar di kedalaman Samudera Pasifik. Adapun suara aneh ini kali pertama terdengar dan terdeteksi oleh para ahli laut sejak tahun 2014 silam.

Sejak saat itu, mereka terheran-heran sekaligus bertanya-tanya, dari manakah suara misterius itu berasal. Sekelompok ilmuwan yang berasal dari Amerika Serikat menyebut, suara ini merupakan suara paling aneh yang pernah terekam dari dasar laut. Suaranya mirip seperti 'alien' dalam film-film fiksi ilmiah.

Lebih aneh lagi, lantaran suara tersebut berasal dari dalam laut di Samudera Pasifik. Sebagaimana dilansir SPUTNIKnews, suara itu berhasil direkam dalam rekaman berdurasi 3,5 detik. Suara berhasil direkam pada akhir 2014 lalu oleh wahana tanpa awak penjelajah bawah laut yang tengah melakukan tugas mengumpulkan data akustik di dekat Palung Mariana, palung paling dalam di dunia.


Baca juga : 3 Alasan Mengapa Olahan Babi Begitu Menggiurkan!

Berdasarkan rekaman, para ahli menyimpulkan, suara itu setidaknya memiliki dua bagian. Pertama suara panjang dan suara rendah dengan durasi panjang, seperti dilansir TribunTravel.com dari Tribun Jogja. Kemudian serangkaian suara pendek dengan lengkingan, hampir sama seperti suara alarm dan seperti suara efek mesin di film-film fiksi ilmiah.

Namun sumber suara itu bukan dari 'alien' maupun suara sonar kapal selam. Laporan akhir menunjukkan, suara itu berasal dari spesies ikan paus kecil atau The Minkel Whale yang dalam bahasa ilmiahnya disebut Balaenoptera acutorostrata.

Suara itu muncul ketika ikan paus membuka mulutnya lalu menyaring ikan-ikan kecil yang masuk ke dalamnya. Suara ini juga biasa muncul saat masuk musim kawin dimana ikan paus mengeluarkan bunyi untuk menarik perhatian lawan jenisnya.
loading...
Top