Tanpa Disadari, Hal yang Sering Jadi Andalan Ini Bisa Menghambat Rezeki!

Penulis Unknown | Ditayangkan 25 Feb 2017


Tanpa Disadari, Hal yang Sering Jadi Andalan Ini Bisa Menghambat Rezeki!
Selain jodoh, apa yang biasanya diminta saat tengah berdoa? Bisa dipastikan bahwa rezeki-lah yang menjadi prioritas. Bukan hanya rezeki harta dan kekayaan saja, namun rezeki kesehatan, keselamatan, serta waktu yang berharga bersama orang-orang yang disayang juga kerap dipanjatkan kehadirat Allah SWT.

Baca juga : Sering Dipakai, Memangnya Apa Sih Hukum Memakai Kopiah Saat Shalat?











Sudah pasti dan telah menjadi rahasia umum, bahwa rezeki masing-masing setiap orang sudah ditentukan, ia mempunyai takarannya masing-masing dalam memperoleh rezekinya. Bahkan untuk seekor cicak di dinding juga ada rezekinya untuk bisa bertahan hidup. Oleh karena itulah, kita harus bersyukur dan tetap melakukan yang terbaik.

Jemput rezeki itu. Bukan hanya dengan menunggu rezeki turun dari langit, tubuh juga harus berikhtiar untuk mendapatkannya. Serta hati senantiasa berdoa untuk didekatkan pintu rezeki oleh sang Maha Pemiliknya. Lalu apakah yang menghambat seseorang saat mendapatkan rezeki, berikut ini adalah beberapa hal yang membuat seseorang terhambat rezekinya.

1. Malas


Malas, tak perlu ada penjelasan lagi. Malas adalah pangkal kemiskinan. Dengan membiasakan sikap malas dan berleha-leha akan membuat pintu rezeki menjauh.

2. Bakhil untuk Berinfaq


Ciri orang mukmin adalah, “mereka yang beriman kepada yang Ghaib, yang mendirikan sholat, dan menginfaqkan sebagian rezeki yang dianugrahkan kepada mereka.” (Al Baqarah:3).

Infaq dan shodaqoh bukan membuat seseorang miskin, justru kedermawanan seseorang dalam berinfaq tersebut akan membuat rezekinya senantiasa bertambah. Pintu rezekinya akan terbuka, bahkan Allah SWT akan membalasnya dengan berlipat-lipat kali.

3. Tidur Waktu Pagi


Selain tidak baik untuk kesehatan karena dapat mengganggu metabolisme dan gangguan kesehatan lainnya, ternyata tidur di waku pagi dapat menghambat rezeki. Karena pagi adalah saat-saat orang-orang memulai aktivitasnya dan saat itu banyak dibukakan pintu rezeki. Tak heran orang tua dulu membuat perumpamaan, “Rezekinya dipatok ayam”.

Tanpa Disadari, Hal yang Sering Jadi Andalan Ini Bisa Menghambat Rezeki!

Baca juga : Cek Benda Milikmu Sekarang Juga, Jangan Sampai Allah Murka Karena Itu!

4. Sekarang Sholat, Nanti Tidak


Sudah jelas, sholat adalah jembatan manusia si pengharap rezeki dan Allah SWT sang pemberi rezeki. Tentu saja ketika sedikit sholat dan sholat belum baik akan menghambat rezeki karena mengurangi rasa syukur dan harap ketika doa diwaktu sholat. Allah SWT sangat senang ketika hamba-Nya meminta, maka pergunakanlah saat-saat setelah sholat untuk berharap dan memintanya.

Mungkin hal-hal tersebut sering dilakukan. Namun mulai sekarang, cobalah untuk meninggalkan perbuatan yang kurang baik tersebut. Mau kan rezeki lancar terus dengan izin Allah SWT? So, ayo berubah menjadi lebih baik!
SHARE ARTIKEL