Sudah Menjadi Tren, Memang Boleh Jika Wanita Mencukur Alis?

Komentar

Di tahun sekarang ini, banyak sekali muncul mode baru yang dilakukan oleh banyak orang, dimana hal tersebut sering dipengaruhi oleh apa yang mereka lihat. Misalnya saja ketika ada artis luar negeri yang mengecat rambut mereka, maka penggemar pun akan melakukan hal yang sama. Ada pula yang mencukur alis karena melihat alis idola mereka sangat cantik dan simetris. Umumnya kaum wanita, sehingga membuat mereka ingin melakukan tingkah serupa.

Baca juga : Tanpa Disadari, Hal yang Sering Jadi Andalan Ini Bisa Menghambat Rezeki!







Berbicara mengenai alis, yang mana merupakan salah satu bagian dari tubuh yang fungsional. Alis mempunyai peranan penting dalam melindungi bagian vital mata dari keringat dan benda asing masuk. Ketika peluh sehabis olahraga mengalir dari dahi contohnya, alis akan menahannya agar tak masuk ke mata. Namun saat ini banyak para wanita yang berbondong-bondong untuk mencukur alis mereka, kemudian membentuknya menjadi bentuk yang diinginkan.

Menggunting bulu alis atau merapikannya dengan mencukur bagian-bagian tertentu untuk memperindah alis mata seperti yang dilakukan sebagian kaum wanita hukumnya haram. Karena hal itu termasuk mengubah ciptaan Allah dan mengikuti setan yang selalu memperdaya manusia supaya mengubah ciptaan Allah.

Seperti yang diriwayatkan dalam Kitab Ash-Shahih (Al-Bukhari dan Muslim) dari Ibnu Mas’ud Radhiyallahu ‘Anhu bahwa ia berkata: “Semoga Allah melaknat wanita-wanita yang mentatto dirinya atau meminta ditattokan, yang mencukur bulu alisnya atau meminta dicukurkan, yang mengikir giginya supaya kelihatan indah dan mengubah ciptaan Allah.”

Kemudian beliau berkata: “Mengapa aku tidak melaknat orang-orang yang telah dilaknat oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dalam Kitabullah, yakni firman Allah:


Baca juga : Sering Dilakukan, Padahal Dua Hal Ini Jadi Penghalang Rezekimu!


Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah dia.Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah.” (QS. 59:7)

Percaya diri dan syukur adalah kunci utama dalam penampilan. Dengan optimalkan apa yang telah kita dapatkan, bukan memaksimalkan dengan cara merubahnya. Sejatinya, setiap manita itu mempesona ketika kebaikan hakiki terpancar dari akhlak dan hatinya.

Bagaimana pendapatmu sekarang? Ayolah, pergi menghadap cermin, dan pikirkan ketika ingin mencukur alis. Katakan bahwa kecantikan bukan hanya dari fisik, melainkan sikap dan kelembutan yang membuat orang di sekeliling merasa nyaman dan bisa tersenyum.
Top