Studi: Mandi di Pagi Hari Bisa Menjadikan Aktifitas Lebih Semangat


Shuterstock

Ternyata, tubuh yang sering terasa lelah dan tidak energik pada pagi hari bisa jadi disebabkan cara mandi yang salah.

Dikutip dari kompas.com, berdasarkan pakar dari Career Girl Daily, banyak orang menerapkan cara mandi yang salah pada waktu pagi.

Kebanyakan orang lebih senang mandi dengan air hangat sewaktu pagi. Nah, mandi pagi dengan air hangat mengirimkan sinyal mengantuk pada otak.

Oleh karena itu, pakar menyarankan untuk mandi dengan trik 90 detik, yaitu mandi dengan air dingin selama 30 detik, ganti dengan air hangat selama 30 detik, dan kembali mandi dengan air dingin 30 detik.

Ternyata, cara mandi ini merupakan cara mandi perancang busana Victoria Beckham.

Ritual mandi berganti-ganti air itu mungkin terdengar merepotkan, tetapi sangat efektif untuk membuat tubuh Anda segar dan bersemangat.

Baca Juga: Buang Air Panas di Lubang Kamar Mandi, Dilarang?

Sebab, cara mandi air dingin dan air hangat ini membuat kapiler terbuka dan melancarkan peredaran darah yang bisa menstimulasi tubuh serta pikiran lebih positif.

Selain itu, teknik mandi ini juga mujarab dalam meredakan stres karena efek hangat dan dingin pada kulit tubuh bisa membangun level toleransi pikiran Anda.

Menariknya, pakar juga mengungkapkan bahwa mandi 90 detik dengan berganti-ganti air bisa melangsingkan tubuh.

Pasalnya, pergantian suhu air tersebut menciptakan lebih banyak sel darah putih yang membantu pembakaran lemak lebih optimal.
loading...
Top