Sisi Lain Hidup, Pria Tampan Ini Rela Bantu Non Muslim Hingga Kucing Jalanan!

Komentar

Siapa yang tak ingin menjadi seorang yang baik di hadapan Allah SWT, bahkan secara tak sadar mampu membuat kagum orang-orang di sekeliling? Oleh karena itulah, kita sebagai manusia haruslah terus melakukan kebaikan baik ketika mampu maupun tidak mampu. Ketika tidak mampu saja, seperti misalnya tersenyum kepada orang lain. Itu pula sudah bisa dihitung sebagai sebuah amal baik.

Baca juga : Ini Jawaban Fatih Seferagic Pasal Kondisi Muslim AS, Pasca Terpilihnya Trump

Jika sedang berada di atas dan ingin sekali berbuat baik, mungkin bisa mencontoh perilaku dari lelaki muslim yang tampan ini. Pria yang selalu mengajarkan kepada semua orang tentang arti sebuah toleransi dan membantu sesama tanpa pandang bulu. Seseorang ini mungkin masih asing, namun kebaikan yang ia tanamkan untuk menolong orang lain yang membutuhkan sudahlah tak asing dan haruslah untuk menirunya.

Laki-laki berbaju hijau dan berparas rupawan itu memasukkan food bag ke dalam kardus. Food bag itu berisi kurma, buah, air dan tisu. Bersama beberapa temannya, laki-laki berdarah Suriah itu berencana membaginya kepada orang di jalanan. Uniknya, ia membagikannya tidak hanya kepada kaum muslim saja, tapi juga kalangan non muslim.

Kata pria tersebut, sebagai wujud penerapan Islam yang membawa rahmat bagi semesta dan mengajarkan betapa Islam penuh kasih sayang serta menjunjung tinggi toleransi. Hal tersebut dilakukan oleh Alaa Bakkar, nama laki-laki berparas rupawan itu, mulai Ramadan lalu. Meski begitu, pekerjaan sosial dengan label Give and Go itu tetap berjalan meski beda kemasannya. Lantas, apa itu Give and Go?

Ini adalah proyek amal yang memberi kesempatan nyata kepada para anak muda, terlibat langsung dalam kerja sosial untuk memberi bantuan ke masyarakat,” kata Alaa, demikian lajang 25 tahun itu disapa.


Baca juga : Ini yang Terjadi Ketika Seseorang Rajin Menunda Kebaikan!

Give and Go, kata dia, adalah bagian dari 1MK “1 Motivational Kick” yang memiliki proyek lain pelayanan masyarakat, seperti: Motivational Talk, Motivational Film, dan Motivational Songs.

Tentang pendanaan sendiri, kata Alaa, bisa dari mana saja dan siapapun yang siap jadi donatur atau sukarelawan. Target ke depan, Alaa beserta tim Give and Go menyebutkan bahwa lembaganya mempunyai banyak target untuk membantu sekitar.

Kami berencana untuk banyak membantu para tunawisma, pengungsi, menolong kucing jalanan dan lainnya,” pungkas Alaa yang tinggal di Malaysia.

Begitu mulia yang pria ini lakukan untuk membantu sesama. Nah, berniatkah kamu mengikuti jejak pria tampan ini? Ayo peka terhadap sekitar dan buat perubahan besar untuk menjadikan lingkungan bahkan negeri kita tercinta ini menjadi tempat yang lebih baik lagi.
Top