Semakin Cantik dan Sehat Dengan Tertawa. Subhanallah Manfaatnya

Penulis Unknown | Ditayangkan 18 Feb 2017

Tertawa itu ibadah, setuju banget deh dengan pepatah ini. Dengan Tertawa bisa menebarkan aura baik pada tubuh kita dan memberi kesenangan pada orang lain.

Semakin Cantik dan Sehat Dengan Tertawa. Subhanallah Manfaatnya

BACA JUGA: Apa Benar Manusia Butuh 8 Gelas Air Tiap Harinya? Apa yang Terjadi Jika Kurang Atau Lebih dar 8?

Tak hanya itu saja, ternyata tertawa juga membuat tubuh kita menjad sehat. Bahkan buat para wanita, dengan tertawa kamu juga bisa menjad lebih cantik dan awet muda loh. Tidak percaya? Baca saja manfaatnya ini, seperti yang dikutip dari vemale.

Melenyapkan Stres dan Beban Pikiran

Seperti yang dikutip oleh stylecraze.com, tertawa atau tersenyum mampu membantu melepaskan endorfin dari otak. Zat kimia ini dapat meningkatkan suasana hati dan membantumu melepas stres tanpa obat. Kamu juga akan lebih sering berpikir positif dan mampu menerima tantangan atau menghadapi masalah dengan baik.

Karena tertawa bisa menurunkan kadar stres, meningkatkan produksi serotonin dan endorfin, dalam hal ini, tertawa juga besar pengaruhnya pada peningkatan produktivitas. Saat mood sudah lebih bahagia, berpikir positif, mood yang baik atau tidak sedang kesal, produktivitas juga jadi lebih baik.

Meringankan Kerja Jantung

Tertawa bisa memberikan efek rileks pada tubuh. Bahkan bisa langsung berpengaruh pada denyut jantungmu. Detak jantungmu jadi lebih lambat dan santai. Kerja jantung jadi lebih ringan karena stres berkurang. Kamu pun bisa terhindar dari risiko terkena penyakit jantung.

Bikin Panjang Umur

Kamu akan terlihat lebih awet muda dan panjang umur jika sering tersenyum atau tertawa. Soalnya kamu terlihat lebih bahagia dan cerah. Bukan hanya memberikan kesan ramah pada wajah, banyak tertawa juga akan meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Jadi kamu pun nggak gampang jatuh sakit.

Menghilangkan Rasa Sakit

Kamu merasa sakit atau nyeri di bagian tubuh tertentu? Cobalah untuk tertawa. Tersenyum dan tertawa akan merangsang produksi serotonin dan endorfin yang bukan hanya bisa meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres, tetapi juga bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit alami.

Hmmm.. banyak sekali kan, tapi jangan sampai deh terlewat batas.. bukannya semakin sehat, eh malah dikira perlu obat. Bagaimana menurutmu?
SHARE ARTIKEL